PENGARUH KETERAMPILAN GURU MEMANFAATKAN TIK DAN GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMKN 46 JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING

ARDIKA, DZIKRIKA BUNGA (2022) PENGARUH KETERAMPILAN GURU MEMANFAATKAN TIK DAN GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SMKN 46 JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-10-06T093139.492.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (74).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 2022-10-06T093408.228.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 2 - 2022-10-06T093502.825.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 - 2022-10-06T093549.686.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB 4 - 2022-10-06T093632.653.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 - 2022-10-06T093731.874.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-10-06T093817.612.pdf

Download (698kB) | Preview

Abstract

Dzikrika Bunga Ardika. 1701618121. Pengaruh Keterampilan Guru Memanfaatkan TIK Dan Gaya Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Peserta Didik SMKN 46 Jakarta dengan Menggunakan Blended Learning. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan guru memanfaatkan TIK dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar peserta didik SMKN 46 Jakarta. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data sekunder yang didapatkanfdari teknik dokumentasi yaitu nilai ulangan harian dan penilaian akhir semester, lalu data primer yang didapatkan langsung dari responden melalui teknik pengisian kuesioner secara online.jAdapun hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara keterampilan guru memanfaatkan TIK terhadap hasil belajar Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet dan Komputer Akutansi yang ditunjukkan dengan nilai thitung 2,165 > ttabel 1,98397; (2) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara gaya mengajar guru terhadap hasil belajar Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet dan Komputer Akutansi yang ditunjukkan dengan nilai thitung 3,827 > ttabel 1,98397; (3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan antara keterampilan guru memanfaatkan TIK dan gaya mengajar guru terhadap hasil belajar yang ditunjukkan dengan nilai fhitung 39,420 > ftabel 3,09. Koefisien korelasi berganda sebesar 0,677 dan koefisien determinasi sebesar 0,430 atau sebesar 43% variabel keterampilan guru memanfaatkan TIK dan gaya mengajar guru mempengaruhi hasil belajar peserta didik secara bersama-sama dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kemudian dari adanya penelitian ini dapat memberikan sumbangsih terhadap perkembangan bidang ilmu pendidikan khususnya bagi guru. Guru dituntut untuk menjadi lebih baik dan mengeksplor lebih dalam, khususnya pada keterampilan TIK serta gaya mengajarnya, sehingga dengan demikian hasil belajar peserta didik dapat mengalami perkembangan yang signifikan. Kata kunci: Keterampilan Guru Memanfaatkan TIK, Gaya Mengajar Guru, Hasil Belajar Peserta Didik, Blended Learning, Aplikasi Pengolah Angka/Spreadsheet dan Komputer Akutnasi

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Sri Zulaihati, M.Si Pembimbing : Dr. Ayatulloh Michael Musyaffi, SE.,Ak.,M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:20
Last Modified: 06 Oct 2022 02:20
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10578

Actions (login required)

View Item View Item