Rahman, Ridwan Fathur (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI, MOTIVASI BELAJAR, DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA, DAGANG, DAN MANUFAKTUR KELAS XI AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI DI JAKARTA PUSAT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text
Table_Of_Content.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
Chapter 1.pdf Download (321kB) | Preview |
|
Text
Chapter 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (563kB) |
||
|
Text
Chapter 3.pdf Download (472kB) | Preview |
|
Text
Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
||
|
Text
Chapter 5.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
Bibliography.pdf Download (304kB) | Preview |
Abstract
RIDWAN FATHUR RAHMAN, Pengaruh Kepercayaan Diri, Motivasi Belajar, dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang, dan Manufaktur Kelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga SMK Negeri di Jakarta Pusat. Skripsi Program S1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri, motivasi belajar, dan lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran praktikum akuntansi perusahaan jasa, dagang, dan manufaktur kelas xi akuntansi keuangan lembaga SMK Negeri di Jakarta Pusat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk variabel bebas dan variabel terikat menggunakan teknik dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 140 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 104 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan diri terhadap hasil belajar, 2) motivasi belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar, 3) lingkungan teman sebaya memilki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, 4) terdapat pengaruh pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan diri, motivasi belajar, dan lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: Kepercayaan diri, Motivasi belajar, lingkungan teman sebaya, Hasil belajar iv ABSTRACT RIDWAN FATHUR RAHMAN, The Influence of Self Confidence, Learning
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1: Ibu Ati Sumiati, S.Pd., M.M, Pembimbing 2 : Bapak Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 15:14 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 15:14 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10629 |
Actions (login required)
View Item |