PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI, MOTIVASI BELAJAR, DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA, DAGANG, DAN MANUFAKTUR KELAS XI AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI DI JAKARTA PUSAT

Rahman, Ridwan Fathur (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI, MOTIVASI BELAJAR, DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKTIKUM AKUNTANSI PERUSAHAAN JASA, DAGANG, DAN MANUFAKTUR KELAS XI AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI DI JAKARTA PUSAT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (321kB) | Preview
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

RIDWAN FATHUR RAHMAN, Pengaruh Kepercayaan Diri, Motivasi Belajar, dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Praktikum Akuntansi Perusahaan Jasa, Dagang, dan Manufaktur Kelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga SMK Negeri di Jakarta Pusat. Skripsi Program S1 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan diri, motivasi belajar, dan lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran praktikum akuntansi perusahaan jasa, dagang, dan manufaktur kelas xi akuntansi keuangan lembaga SMK Negeri di Jakarta Pusat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk variabel bebas dan variabel terikat menggunakan teknik dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 140 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 104 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan diri terhadap hasil belajar, 2) motivasi belajar memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar, 3) lingkungan teman sebaya memilki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa, 4) terdapat pengaruh pengaruh positif dan signifikan antara kepercayaan diri, motivasi belajar, dan lingkungan teman sebaya terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: Kepercayaan diri, Motivasi belajar, lingkungan teman sebaya, Hasil belajar iv ABSTRACT RIDWAN FATHUR RAHMAN, The Influence of Self Confidence, Learning

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1: Ibu Ati Sumiati, S.Pd., M.M, Pembimbing 2 : Bapak Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Oct 2022 15:14
Last Modified: 06 Oct 2022 15:14
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10629

Actions (login required)

View Item View Item