PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, SELF EFFICACY, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI DI JAKARTA TIMUR

FARADILLAH, SHUFAIRA NUR (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, SELF EFFICACY, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI DI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
01. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. Table_Of_Content.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. Chapter 1.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text
04. Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (761kB)
[img]
Preview
Text
05. Chapter 3.pdf

Download (878kB) | Preview
[img] Text
06. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img]
Preview
Text
07. Chapter 5.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. Bibliography .pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. Jurnal Full.pdf

Download (276kB) | Preview

Abstract

SHUFAIRA NUR FARADILLAH. 1701618011. Pengaruh Kecerdasan Emosional, Self Efficacy, dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Kelas XI Akuntansi SMK Negeri di Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Universitas Negeri Jakarta. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh antara kecerdasan emosional, self efficacy, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi keuangan kelas XI Akuntansi SMK Negeri di Jakarta Timur. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI Akuntansi SMK Negeri di Jakarta Timur dengan populasi terjangkau sebanyak 178 peserta didik serta jumlah sampel sebanyak 119 responden. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t dan F. Hasil pada uji t menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar, self efficacy terhadap prestasi belajar, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Hasil uji F menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kecerdasan emosional, self efficacy, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Pengaruh kecerdasan emosional, self efficacy, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar memperoleh koefisien determinasi sebesar 55% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Self Efficacy, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ati Sumiati, M.M Pembimbing 2 : Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 Oct 2022 15:34
Last Modified: 06 Oct 2022 15:34
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10632

Actions (login required)

View Item View Item