FARADILLAH, SHUFAIRA NUR (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, SELF EFFICACY, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KEUANGAN KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI DI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
01. Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
02. Table_Of_Content.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
03. Chapter 1.pdf Download (589kB) | Preview |
|
Text
04. Chapter 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
||
|
Text
05. Chapter 3.pdf Download (878kB) | Preview |
|
Text
06. Chapter 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) |
||
|
Text
07. Chapter 5.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
08. Bibliography .pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
09. Jurnal Full.pdf Download (276kB) | Preview |
Abstract
SHUFAIRA NUR FARADILLAH. 1701618011. Pengaruh Kecerdasan Emosional, Self Efficacy, dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Keuangan Kelas XI Akuntansi SMK Negeri di Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Universitas Negeri Jakarta. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh antara kecerdasan emosional, self efficacy, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi keuangan kelas XI Akuntansi SMK Negeri di Jakarta Timur. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI Akuntansi SMK Negeri di Jakarta Timur dengan populasi terjangkau sebanyak 178 peserta didik serta jumlah sampel sebanyak 119 responden. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji t dan F. Hasil pada uji t menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar, self efficacy terhadap prestasi belajar, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Hasil uji F menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kecerdasan emosional, self efficacy, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Pengaruh kecerdasan emosional, self efficacy, dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar memperoleh koefisien determinasi sebesar 55% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Self Efficacy, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ati Sumiati, M.M Pembimbing 2 : Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak. |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 15:34 |
Last Modified: | 06 Oct 2022 15:34 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10632 |
Actions (login required)
View Item |