Pengaruh Persepsi Manfaat, Kepercayaan Konsumen dan Promosi Terhadap Minat Penggunaan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pengguna Aplikasi OVO (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta)

YULIANSYAH, ARDIAN RIDHO (2022) Pengaruh Persepsi Manfaat, Kepercayaan Konsumen dan Promosi Terhadap Minat Penggunaan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pengguna Aplikasi OVO (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Ardian Ridho Y_1701618074_UNJ-1-2.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi Ridho Y_1701618074_UNJ-9-10.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Ardian Ridho Y_1701618074.pdf

Download (312kB) | Preview
[img] Text
BAB II Ardian Ridho Y_1701618074.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img]
Preview
Text
BAB III Ardian Ridho Y_1701618074.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text
BAB IV Ardian Ridho Y_1701618074.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img]
Preview
Text
BAB V Ardian Ridho Y_1701618074.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Ardian Ridho Y_1701618074_UNJ-97-101.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal Ardian Ridho.pdf

Download (392kB) | Preview

Abstract

“Pengaruh Persepsi Manfaat, Kepercayaan Konsumen dan Promosi Terhadap Minat Penggunaan Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pengguna Aplikasi Ovo (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta)” Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, kepercayaan konsumen dan promosi terhadap minat penggunaan serta dampaknya terhadap loyalitas pengguna aplikasi OVO pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa/i pengguna aplikasi OVO di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dan dengan teknik sampling yang digunakan yaitu teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden yang merupakan pengguna aplikasi OVO. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner dan diuji dengan bantuan software SPSS 26 dengan pendekatan analisis linear berganda. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Likert dan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa persepsi manfaat dan promosi memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat penggunaan aplikasi OVO pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Sedangkan kepercayaan konsumen tidak memiliki pengaruh terhadap minat penggunaan aplikasi OVO pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Persepsi manfaat memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna melalui minat penggunaan aplikasi OVO pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Promosi memiliki pengaruh terhadap loyalitas pengguna melalui minat penggunaan aplikasi OVO pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Sedangkan kepercayaan konsumen tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pengguna melalui minat penggunaan aplikasi OVO pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dan terakhir, variabel minat penggunaan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pengguna aplikasi OVO pada mahasiswa/i di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Kata Kunci: Persepsi Manfaat, Kepercayaan Konsumen, Promosi, Minat Penggunaan dan Loyalitas Pengguna

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Saparuddin M., M.Si Pembimbing 2 : Dr. Karuniana Dianta A. S, S.IP., M.E
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:25
Last Modified: 07 Oct 2022 03:25
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10652

Actions (login required)

View Item View Item