DWIANDINI, ADE PUTRI (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION SMARTPHONE SAMSUNG DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Ade Putri D_1707618037_Naskah Skripsi-1-15 (1).pdf Download (827kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (606kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (503kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (378kB) | Preview |
Abstract
Ade Putri Dwiandini, 2022 : Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Purchase Decision Smartphone Samsung di Jakarta. Skripsi, Jakarta : Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing : Ika Febrilia, SE, MM dan Shandy Aditya, BIB, MPBS Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menganalisis pengaruh antara brand ambassador terhadap purchase decision smartphone Samsung di Jakarta; (2) menganalisis pengaruh antara brand image terhadap purchase decision smartphone Samsung di Jakarta; (3) menganalisis pengaruh antara brand ambassador dan brand image secara bersama – sama terhadap purchase decision smartphone Samsung di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan uji asumsi klasik berupa uji normalitas dan uji linearitas dengan uji hipotesis berupa uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Pengumpulan data dilakukan dengan melibatkan 100 responden dengan metode survei secara purposive sampling dengan kriteria usia minimal 17 tahun, pengguna smartphone Samsung, dan berdomisili di Provinsi DKI Jakarta mulai dari Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) adanya pengaruh yang positif dan simultan antara brand ambassador dengan purchase decision smartphone Samsung di Jakarta yang dibuktikan dengan hasil uji t dan uji f memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 dan nilai t hitung sebesar 4,475 > t tabel 1,660; (2) adanya pengaruh yang positif dan simultan antara brand image dengan purchase decision smartphone Samsung di Jakarta yang dibuktikan dengan hasil uji t dan uji f memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 dan nilai t hitung sebesar 13,251 > t tabel 1,660; (3) brand ambassador dan brand image secara simultan mempengaruhi purchase decision smartphone Samsung di Jakarta dengan nilai R Square sebesar 0,646 yang memiliki arti bahwa brand ambassador dan brand image secara simultan memiliki pengaruh terhadap purchase decision sebesar 64,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : brand image, brand ambassador, purchase decision
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ika Febrilia, SE, MM, Pembimbing 2 : Shandy Aditya, BIB, MPBS, |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 07:05 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 07:05 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10675 |
Actions (login required)
View Item |