PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION SMARTPHONE SAMSUNG DI JAKARTA

DWIANDINI, ADE PUTRI (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE DECISION SMARTPHONE SAMSUNG DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Ade Putri D_1707618037_Naskah Skripsi-1-15 (1).pdf

Download (827kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (606kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (503kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Ade Putri Dwiandini, 2022 : Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Purchase Decision Smartphone Samsung di Jakarta. Skripsi, Jakarta : Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing : Ika Febrilia, SE, MM dan Shandy Aditya, BIB, MPBS Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menganalisis pengaruh antara brand ambassador terhadap purchase decision smartphone Samsung di Jakarta; (2) menganalisis pengaruh antara brand image terhadap purchase decision smartphone Samsung di Jakarta; (3) menganalisis pengaruh antara brand ambassador dan brand image secara bersama – sama terhadap purchase decision smartphone Samsung di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan uji asumsi klasik berupa uji normalitas dan uji linearitas dengan uji hipotesis berupa uji t, uji F, dan koefisien determinasi. Pengumpulan data dilakukan dengan melibatkan 100 responden dengan metode survei secara purposive sampling dengan kriteria usia minimal 17 tahun, pengguna smartphone Samsung, dan berdomisili di Provinsi DKI Jakarta mulai dari Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) adanya pengaruh yang positif dan simultan antara brand ambassador dengan purchase decision smartphone Samsung di Jakarta yang dibuktikan dengan hasil uji t dan uji f memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 dan nilai t hitung sebesar 4,475 > t tabel 1,660; (2) adanya pengaruh yang positif dan simultan antara brand image dengan purchase decision smartphone Samsung di Jakarta yang dibuktikan dengan hasil uji t dan uji f memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,005 dan nilai t hitung sebesar 13,251 > t tabel 1,660; (3) brand ambassador dan brand image secara simultan mempengaruhi purchase decision smartphone Samsung di Jakarta dengan nilai R Square sebesar 0,646 yang memiliki arti bahwa brand ambassador dan brand image secara simultan memiliki pengaruh terhadap purchase decision sebesar 64,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : brand image, brand ambassador, purchase decision

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ika Febrilia, SE, MM, Pembimbing 2 : Shandy Aditya, BIB, MPBS,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:05
Last Modified: 07 Oct 2022 07:05
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10675

Actions (login required)

View Item View Item