ALAM, ANANDA ANJANI (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIMEDIASI OLEH PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover.pdf Download (788kB) | Preview |
|
|
Text
Table of content.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (412kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (464kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (278kB) | Preview |
Abstract
Ananda Anjani Alam. 1709618039. Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Intensi Berwirausaha Dimediasi oleh Pemanfaatan Sosial Media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha terhadap intensi berwirausaha dimediasi oleh pemanfaatan sosial media pada mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan memakai metode survey. Populasi penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta tahun 2018. Teknik penentuan sampel menggunakan Teknik Proporsional Random Sampling dengan populasi berjumlah 463 mahasiswa dan sampel berjumlah 198 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) yang dihitung menggunakan software Smart PLS versi 3.3.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, pemanfaatan sosial media berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dimediasi pemanfaatan sosial media, dan motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dimediasi pemanfaatan sosial media. Kata Kunci: Intensi Berwirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, dan Pemanfaatan Sosial Media
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Bapak Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M. Pembimbing 2 : Ibu Nadya Fadillah F, S.Pd., M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 09 Oct 2022 12:10 |
Last Modified: | 09 Oct 2022 12:10 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10703 |
Actions (login required)
View Item |