PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIMEDIASI OLEH PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA

ALAM, ANANDA ANJANI (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIMEDIASI OLEH PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of content.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Ananda Anjani Alam. 1709618039. Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Intensi Berwirausaha Dimediasi oleh Pemanfaatan Sosial Media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha terhadap intensi berwirausaha dimediasi oleh pemanfaatan sosial media pada mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan memakai metode survey. Populasi penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta tahun 2018. Teknik penentuan sampel menggunakan Teknik Proporsional Random Sampling dengan populasi berjumlah 463 mahasiswa dan sampel berjumlah 198 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) yang dihitung menggunakan software Smart PLS versi 3.3.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, pemanfaatan sosial media berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dimediasi pemanfaatan sosial media, dan motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dimediasi pemanfaatan sosial media. Kata Kunci: Intensi Berwirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, dan Pemanfaatan Sosial Media

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M. Pembimbing 2 : Ibu Nadya Fadillah F, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Oct 2022 12:10
Last Modified: 09 Oct 2022 12:10
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10703

Actions (login required)

View Item View Item