PENGARUH PAJAK, KEPEMILIKAN ASING, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING

MARLIANA, DEDE (2022) PENGARUH PAJAK, KEPEMILIKAN ASING, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (527kB) | Preview

Abstract

DEDE MARLIANA. Pengaruh Pajak, Kepemilikan Asing, dan Ukuran Perusahaan terhadap Transfer Pricing. Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pajak, kepemilikan asing, dan ukuran perusahaan terhadap transfer pricing. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data sekunder dengan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik observasi laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan. Populasi pada penelitian ini yakni perusahaan sektor consumer cyclicals, consumer non-cyclicals, dan industry yang terdaftar di BEI selama periode 2018 – 2021. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sebanyak 144 observasi dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi logistik dengan software Eviews 12. Data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik deskriptif, uji kelayakan model, uji asumsi klasik, analisis regresi logistik, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pajak berpengaruh negatif terhadap transfer pricing. Sedangkan kepemilikan asing dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap transfer pricing. Bagi Direktorat Jenderal Pajak dan transfer pricing professional untuk lebih memperhatikan effective tax rate perusahaan sebagai bentuk pengawasan dan menentukan peraturan atau kebijakan untuk perusahaan yang menerapkan pelaksanaan praktik transfer pricing. Kata Kunci: Pajak, Kepemilikan Asing, Ukuran Perusahaan, Transfer Pricing

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Rida Prihatni, SE., M.Si,Ak,CA,CMA Pembimbing 2 : Indah Muliasari, SE.Akt, M.Ak.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 10 Oct 2022 07:44
Last Modified: 10 Oct 2022 07:44
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10741

Actions (login required)

View Item View Item