LEONALTUS, KENNY (2022) PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN TERPAAN IKLAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PERGURUAN TINGGI NEGERI (NON POLITEKNIK) SELURUH JABODETABEK ANGKATAN 2018. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Skripsi Kenny Leonaltus_Cover.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi Kenny Leonaltus_Daftar isi.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi Kenny Leonaltus_Bab 1.pdf Download (116kB) | Preview |
|
Text
Skripsi Kenny Leonaltus_Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
||
|
Text
Skripsi Kenny Leonaltus_Bab 3.pdf Download (129kB) | Preview |
|
Text
Skripsi Kenny Leonaltus_Bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) |
||
|
Text
Skripsi Kenny Leonaltus_Bab 5.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
Skripsi Kenny Leonaltus_Bibliography.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN TERPAAN IKLAN TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PERGURUAN TINGGI NEGERI (NON POLITEKNIK) SELURUH JABODETABEK ANGKATAN 2018 Perilaku konsumtif mahasiswa fakultas ekonomi perguruan tinggi negeri (non politeknik) seluruh jabodetabek angkatan 2018 tentu dipengaruhi oleh kondisi internal dan eksternal mahasiswa. Tinggi rendahnya perilaku konsumtif mahasiwa dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi Ekonomi dan Terpaan Iklan terhadap Perilaku Konsumtif mahasiswa fakultas ekonomi perguruan tinggi negeri (non politeknik) seluruh jabodetabek angkatan 2018 Penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Adapun objek penelitian ini yaitu mahasiswa mahasiswa fakultas ekonomi perguruan tinggi negeri (non politeknik) seluruh jabodetabek angkatan 2018, dengan populasi tidak diketahui. Sampel penelitian ini berjumlah 272 orang responden ditentukan dengan rumus tabel Isaac dan Michael . Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, literasi ekonomi dan terpaan iklan berpengaruh secara parsial terhadap perilaku konsumtif. Variabel literasi ekonomi berpenaruh negative dan signifikan terhadap perilaku konsumtif, sedangkan variabel terpaan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif. Kata Kunci: Literasi Ekonomi, Terpaan Iklan, dan Perilaku Konsumtif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 02:51 |
Last Modified: | 11 Oct 2022 02:51 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10760 |
Actions (login required)
View Item |