ANALISIS PENGARUH BIAYA KUALITAS TERHADAP PRODUK CACAT (STUDI KASUS PADA PT. XYZ ASPAL TAHUN 2018-2020)

SAFITRI, MONICA SHAHNAZ (2022) ANALISIS PENGARUH BIAYA KUALITAS TERHADAP PRODUK CACAT (STUDI KASUS PADA PT. XYZ ASPAL TAHUN 2018-2020). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Pdf Cover.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pdf Table_Of_Content.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Pdf Chapter 1.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text
4. Pdf Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img]
Preview
Text
5. Pdf Chapter 3.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
6. Pdf Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img]
Preview
Text
7. Pdf Chapter 5.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bibliography.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Monica Shahnaz Safitri. Analisis Pengaruh Biaya Kualitas Terhadap Produk Cacat (Studi Kasus pada PT. XYZ Aspal tahun 2018-2020). Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan berdasarkan uji statistik yang disertakan dengan persepsi manajemen atas pengaruh biaya kualitas (biaya pencegahan, biaya penilaian dan biaya kegagalan internal) terhadap produk cacat pada PT. XYZ Aspal tahun 2018-2020. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dengan menggunakan mix method. Model yang digunakan adalah model explanatory sequential design dengan penelitian kuantitatif dilakukan terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan penelitian kualitatif untuk memdukung hasil penelitian yang didapatkan. Penelitian kuantitatif dilakukan dengan melakukan uji regresi linier berganda dan penelitian kualitatif dilakukan dengan melakukan wawancara dengan manajemen atas hasil dari penelitian kuantitatif. Hasil yang didapatkan berdasarkan penelitian antara lain, biaya pencegahan dan biaya penilaian berpengaruh negatif terhadap produk cacat, sedangkan biaya kegagalan internal tidak berpengaruh terhadap produk cacat. Hasil penelitian kuantitatif dengan menggunakan wawancara terhadap tiga informan dari PT. XYZ Aspal bahwa peningkatan biaya pencegahan dan biaya penilaian akan menyebabkan penurunan jumlah produk cacat, sedangkan peningkatan atau penurunan biaya kegagalan internal tidak memiliki pengaruh terhadap banyak sedikitnya produk cacat. Kata Kunci: Biaya Kualitas, Biaya Pencegahan, Biaya Penilaian, Biaya Kegagalan Internal, Produk Cacat

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Choirul Anwar, SE., MBA., MAFIS., MCIS., Ak., CA, CPA, CSRS, CSRA Pembimbing 2 : Indah Muliasari, SE.Akt, M.Ak.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:26
Last Modified: 17 Oct 2022 03:26
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10909

Actions (login required)

View Item View Item