PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA GURU SMK NEGERI DI WILAYAH JAKARTA TIMUR

Iqmaulia, Khilda (2022) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA GURU SMK NEGERI DI WILAYAH JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. TABLE_OF_CONTENT.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (694kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (716kB) | Preview
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB)
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Khilda Iqmaulia. 1709617024. “Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Lingkungan Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada Guru SMK Negeri di Wilayah Jakarta Timur”. Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kecerdasan Emosional dan Lingkungann Kerja terhadap Kepuasan Kerja pada Guru SMK Negeri di Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan populasi yang digunakan adalah Guru Non PNS SMK Negeri di Jakarta Timur. Sampel pada penelitian ini berjumlah 151 guru yang terdiri dari 8 guru SMKN 40 Jakarta, 14 guru SMKN 46 Jakarta, 8 guru SMKN 50 Jakarta, 15 guru SMKN 48 Jakarta, 7 guru SMKN 22 Jakarta, 8 guru SMKN 10 Jakarta, 14 guru SMKN 5 Jakarta, 12 guru SMKN 24 Jakarta, 13 guru SMKN 26 Jakarta, 16 guru SMKN 58 Jakarta, 18 guru SMKN 7 Jakarta, 11 guru SMKN 51 Jakarta dan 7 guru SMKN 52 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama enam bulan terhitung mulai bulan Oktober 2021 sampai dengan bulan Maret 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Populasi terjangkau pada penelitian ini berjumlah 243 guru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 151 guru dengan menggunakan perhitungan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil hipotesis ditunjukkan oleh analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F dan uji t. Hasil uji F dalam tabel ANOVA yaitu F hitung 80,454 > F tabel 3,06. Hal ini berarti terdapat pengaruh secara bersama-sama antara Kecerdasan Emosional (X1) dan Lingkungan Kerja (X2) dengan Kepuasan Kerja (Y). Hasil uji t untuk variabel Kecerdasan Emosional (X1) adalah t hitung (3,013) > t tabel (1,976) dan untuk variabel Lingkungan Kerja (X2) sebesar t hitung (5,872) > t tabel (1,976). Hal tersebut berarti terdapat pengaruh positif antara Kecerdasan Emosional (X1) dengan Kepuasan Kerja (Y) serta pengaruh positif pula antara Lingkungan Kerja (X2) dengan Kepuasan Kerja (Y). Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Rr. Ponco Dewi K., M.M., Pembimbing 2 : Munawaroh, S.E., M.Si,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 19 Oct 2022 07:24
Last Modified: 19 Oct 2022 07:24
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10954

Actions (login required)

View Item View Item