PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN SELF-EFFICACY TERHADAP DISIPLIN BELAJAR DENGAN MODERASI LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 79 JAKARTA

Wulansari, Nawang (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN SELF-EFFICACY TERHADAP DISIPLIN BELAJAR DENGAN MODERASI LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 79 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Table of Content.pdf

Download (966kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1.pdf

Download (881kB) | Preview
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
5. BAB 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
7. BAB 5.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bibliography.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Jurnal_Nawang Wulansari_1701618047.pdf

Download (413kB) | Preview

Abstract

NAWANG WULANSARI, 1701618047. Pengaruh Motivasi Belajar Dan SelfEfficacy Terhadap Disiplin Belajar Dengan Moderasi Lingkungan Sekolah Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 79 Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan selfefficacy terhadap disiplin belajar dengan moderasi lingkungan sekolah pada siswa kelas XI SMA Negeri 79 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 248 dengan sampel yang digunakan sebanyak 153 siswa dengan menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data dilakukan dengan metode SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar terhadap disiplin belajar (r = 0.459, p-value = 0.000), terdapat pengaruh positif dan signifikan self-efficacy terhadap disiplin belajar (r = 0.202, p-value = 0.006), lingkungan sekolah tidak memoderasi atau tidak memberikan efek pada pengaruh motivasi belajar terhadap disiplin belajar (pvalue = 0.184), lingkungan sekolah tidak memoderasi atau tidak memberikan efek pada pengaruh self-efficacy terhadap disiplin belajar (p-value = 0.506). Kata Kunci: motivasi belajar, self-efficacy, disiplin belajar, lingkungan sekolah

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Mardi, M.Pd Pembimbing 2 : Aditya Pratama, S.Pd. M. Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 27 Mar 2023 04:26
Last Modified: 27 Mar 2023 04:26
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11123

Actions (login required)

View Item View Item