PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN SELFREGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Pada Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 21 Jakarta)

ASTUTI, RIMA FUJI (2023) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN SELFREGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Studi Pada Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 21 Jakarta). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER1.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal - Rima Fuji Astuti 8105164218.pdf

Download (282kB) | Preview

Abstract

Rima Fuji Astuti, 8105164218. Pengaruh Lingkungan Keluarga dan SelfRegulated Learning terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Pada Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 21 Jakarta). Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta 2022 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan keluarga dan self-regulated learning terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 21 Jakarta dengan menggunakan metode survei, dimana kuesioner menjadi instrumen penelitian. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda dan pengolahan data tersebut dianalisis menggunakan SPSS. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 21 Jakarta Tahun Ajaran 2021/2022 yang berjumlah 160 siswa. Sampel yang digunakan yaitu menggunakan Sampel Jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi dijadikan sampel, artinya sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 siswa. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Lingkungan Keluarga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa. (2) Self-regulated Learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa. (3) Lingkungan Keluarga dan SelfRegulated Learning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa. Kata Kunci : Lingkungan Keluarga, Self-Regulated Learning, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. I Ketut R Sudiarditha, M.Si Pembimbing 2 : Aditya Pratama, S.Pd, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:33
Last Modified: 28 Mar 2023 02:33
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11128

Actions (login required)

View Item View Item