PENGARUH PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) DAN MOTIVASI TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PPG UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA TAHUN 2021

AINI, SRI NUR (2023) PENGARUH PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM (LMS) DAN MOTIVASI TERHADAP KOMPETENSI MAHASISWA PPG UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal_Sri Nur Aini_1701618013.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sri Nur Aini (2022), “Pengaruh Penggunaan LMS dan Motivasi terhadap Kompetensi Mahasiswa PPG UNJ Tahun 2021”. Dibimbing oleh Ibu Prof. Dr. Siti Nurjanah, SE., M.Si selaku Dosen Pembimbing 1 dan Bapak Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd selaku Dosen Pembimbing 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung Penggunaan LMS dan Motivasi terhadap Kompetensi Mahasiswa PPG. Metode yang digunakan adalah pendekatan Kuantitatif survei. Dengan sampel sebanyak 320 yang merupakan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan UNJ tahun 2021. Data yang digunakan berupa data primer dan sekunder. Data sekunder diperoleh dari LPTK UNJ berupa nilai UKIN untuk komptensi Mahasiswa. Sedangkan data primer diperoleh dengan menggunakan kuesioner tertutup dan terbuka. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Path Analysis dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian hipotesis pertama menunjukkan bahwa Penggunaan LMS berpengaruh langsung positif terhadap kompetensi Mahasiswa dengan besar pengaruh 0,325. Pada hipotesis kedua, motivasi berpengaruh langsung positif terhadap kompetensi mahasiswa PPG dengan besar pengaruh 0,313. Selanjutnya, hipotesis ketiga diterima yang berarti Penggunaan LMS berpengaruh langsung positif terhadap motivasi dengan besar pengaruh 0,706. Dan hipotesis ke empat diterima, artinya terdapat pengaruh tidak langsung penggunaan LMS terhadap kompetensi mahasiswa melalui motivasi sebesar 0,221 dengan p-value < 0,05 yang berarti motivasi memiliki peran dalam memediasi penggunaan LMS terhadap kompetensi mahasiswa. Sehingga dapat dikatakan motivasi memiliki peran ganda dalam mempengaruhi kompetensi mahasiswa secara langsung dan tidak langsung. Kata Kunci : motivasi, penggunaan lms, kompetensi mahasiswa, ppg

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 :Ibu Prof. Dr. Siti Nurjanah, S.E., M.Si Pembimbing 2 : Bapak Aditya Pratama, S.Pd.,M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:24
Last Modified: 28 Mar 2023 03:24
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11131

Actions (login required)

View Item View Item