PENGARUH REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS XII AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA SMK NEGERI JAKARTA TIMUR

SUKMA, NOVIANNY (2023) PENGARUH REGULASI DIRI DALAM BELAJAR DAN EFIKASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS XII AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA SMK NEGERI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Novianny Sukma_1701617118_Cover.pdf

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Novianny Sukma_1701617118_Table of Content.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Novianny Sukma_1701617118_BAB 1.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text
Novianny Sukma_1701617118_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
Novianny Sukma_1701617118_BAB 3.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text
Novianny Sukma_1701617118_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img]
Preview
Text
Novianny Sukma_1701617118_BAB 5.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Novianny Sukma_1701617118_Bibliography.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

NOVIANNY SUKMA. 1701617118. Pengaruh Regulasi Diri dalam Belajar dan Efikasi Diri Terhadap Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Kelas XII Akuntansi Keuangan Dan Lembaga SMK Negeri Jakarta Timur. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh regulasi diri dalam belajar dan efikasi diri terhadap prokrastinasi akademik di SMK Negeri Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi terjangkau penelitian ini berjumlah 179 siswa dengan 124 siswa yang dijadikan sampel penelitian dengan menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Data penelitian yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh menggunakan angket/kuesioner. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) terdapat hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar dengan prokrastinasi akademik siswa; (2) terdapat hubungan negatif antara efikasi diri dengan prokrastinasi akademik siswa; (3) terdapat hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar dan efikasi diri dengan prokrastinasi akademik siswa. Kata Kunci : Regulasi Diri dalam Belajar, Efikasi Diri, Prokrastinasi Akademik

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak Pembimbing 2 : Dr. Mardi, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Mar 2023 06:23
Last Modified: 30 Mar 2023 06:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11148

Actions (login required)

View Item View Item