PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN SELEBRITI PENDUKUNG TERHADAP NIAT BELI PRODUK FESYEN LOKAL: STUDI KASUS KONSUMEN MEREK X DI JAKARTA

RISMADHANI, NANDA TALIA (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN SELEBRITI PENDUKUNG TERHADAP NIAT BELI PRODUK FESYEN LOKAL: STUDI KASUS KONSUMEN MEREK X DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of Content.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter I.pdf

Download (542kB) | Preview
[img] Text
Chapter II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img]
Preview
Text
Chapter III.pdf

Download (610kB) | Preview
[img] Text
Chapter IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img]
Preview
Text
Chapter V.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstract

NANDA TALIA RISMADHANI. Pengaruh Media Sosial dan Selebriti Pendukung Terhadap Niat Beli Produk Fesyen Lokal: Studi Kasus Konsumen Merek X di Jakarta. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh positif dan signifikan media sosial terhadap niat membeli produk fesyen lokal pada konsumen merek X di Jakarta. (2) Mengetahui pengaruh positif dan signifikan selebriti pendukung terhadap niat membeli produk fesyen lokal pada konsumen merek X di Jakarta. (3) Mengetahui pengaruh positif dan signifikan media sosial dan selebriti pendukung akan berpengaruh terhadap niat membeli produk fesyen lokal pada konsumen merek X di Jakarta. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen fesyen lokal merek X di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan Uji Validitas dan Uji Regresi Berganda. Sedangkan untuk Uji Hipotesis Menggunakan Uji T, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara media sosial dengan niat beli konsumen terhadap produk fesyen lokal di Jakarta. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan juga antara selebriti pendukung dengan niat beli konsumen terhadap produk fesyen lokal di Jakarta. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pula antara media sosial dan selebriti pendukung dengan niat beli konsumen terhadap produk fesyen lokal di Jakarta. Kata kunci: Niat beli, media sosial, selebriti pendukung, fesyen lokal, konsumen merek X.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ibu Ika Febrilia, SE, M.M. Pembimbing 2 : Ibu Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 31 Mar 2023 07:45
Last Modified: 31 Mar 2023 07:45
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11164

Actions (login required)

View Item View Item