FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO DONATE MELALUI PLATFORM CROWDFUNDING

Afifah, Adinda Nur (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO DONATE MELALUI PLATFORM CROWDFUNDING. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (901kB)
[img] Text
2. Table_Of_Content (Daftar Isi).pdf

Download (130kB)
[img] Text
3. Chapter 1 (Bab I).pdf

Download (354kB)
[img] Text
4. Chapter 2 (Bab II).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
5. Chapter 3 (Bab III).pdf

Download (639kB)
[img] Text
6. Chapter 4 (Bab IV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)
[img] Text
7. Chapter 5 (Bab V).pdf

Download (220kB)
[img] Text
8. Bibliografhy (Daftar Pustaka).pdf

Download (438kB)
[img] Text
10. Adinda Nur Afifah JURNAL FULL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Adinda Nur Afifah, 170761903, Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Intention to Donate Melalui Platform Crowdfunding. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023 Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi intention to donate atau niat berdonasi melalui platform crowdfunding. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan melibatkan sampel sebanyak 216 responden, serta dilakukan pre test kepada 30 responden yang merupakan masyarakat Jabodetabek yang mengetahui platform crowdfunding sebagai sarana berdonasi. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey dengan penyebaran kuesioner secara online. Peneliti menggunakan sumber data yang diperoleh dari data primer yakni merupakan data yang didapat langsung dari obyek penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan pendekatan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil hipotesis ditunjukkan oleh analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F dan uji t. Hail uji F menyatakan bahwa performance expectancy, effort expectancy, facilitating conditions, sense of trust, experience expectation, dan parasocial interaction secara simultan terdapat hubungan yang signifikan dengan variabel intention to donate. Sedangkan hasil analisis dari Uji t menunjukkan bahwa variabel performance expectancy, sense of trust, experience expectation, dan parasocial interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel intention to donate. Sedangkan variabel effort expectancy, dan facilitating conditions, tidak berpengaruh terhadap variabel intention to donate. Kata Kunci: performance expectancy, effort expectancy, facilitating conditions, sense of trust, experience expectation, parasocial interaction, intention to donate, platform crowdfunding

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, S.E., M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:14
Last Modified: 13 Oct 2023 03:14
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11301

Actions (login required)

View Item View Item