ANALISIS PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SURAT MASUK PADA ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA

RAFLI, MUHAMMAD (2023) ANALISIS PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SURAT MASUK PADA ARSIP NASIONAL REPUBLIK INDONESIA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
PDF Cover.pdf

Download (539kB)
[img] Text
PDF Table_Of_Content.pdf

Download (298kB)
[img] Text
PDF BAB I.pdf

Download (581kB)
[img] Text
PD BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
PDF BAB III.pdf

Download (389kB)
[img] Text
PDF BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
PDF BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
PDF DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (364kB)

Abstract

Muhammad Rafli, 2023 : Analisis Penerapan Standar Operasional Prosedur Surat Masuk Pada Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta : Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada Arsip Nasional Republik Indonesia, yang bertujuan untuk mengetahui penerapan SOP surat masuk pada Subbagian Arsip Dinamis Arsip Nasional Republik Indonesia dan mengetahui apakah penerapan SOP tersebut telah terlaksana dengan optimal. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui studi observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teknik pengambilan informan menggunakan purposive sampling dengan berjumlah 4 partisipan. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menyatakan bahwa pengelolaan surat masuk pada Subbagian Arsip Dinamis Arsip Nasional Republik Indonesia masih ada yang belum sesuai dengan SOP yang berlaku. Terdapat Pencatatan Buku Agenda yang berantakan, file cabinet yang tidak diberikan indeks dan unit penindak lanjut, serta perlengakapan pendistribusian yang kurang memadai. Dengan demikian diperlukannya fasilitas atau perlengkapan yang memadai dalam proses pendistribusian, pendidikan dan pelatihan terhadap pegawai dalam pengelolaan surat masuk, serta melakukan pengawasan terhadap kegiatan pengelolaan surat masuk. Kata Kunci : Pengelolaan surat masuk, SOP

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM Pembimbing 2 : Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Administrasi Negera dan Ilmu Kemiliteran (Public Administration & Military Science)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 17 Oct 2023 02:36
Last Modified: 17 Oct 2023 02:36
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11310

Actions (login required)

View Item View Item