PERAN DESTINATION ATTRIBUTE DALAM MENINGKATKAN REVISIT INTENTION: KASUS PADA TURIS DI KERATON NGAYOGYAKARTA HADININGRAT

PUTRI, ALSA YUDA (2023) PERAN DESTINATION ATTRIBUTE DALAM MENINGKATKAN REVISIT INTENTION: KASUS PADA TURIS DI KERATON NGAYOGYAKARTA HADININGRAT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Alsa Yuda Putri_1705619075.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi_Alsa Yuda Putri_1705619075.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB 1_Alsa Yuda Putri_1705619075.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB 2_Alsa Yuda Putri_1705619075.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
BAB 3_Alsa Yuda Putri_1705619075.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB 4_Alsa Yuda Putri_1705619075.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
BAB 5_Alsa Yuda Putri_1705619075.pdf

Download (257kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Alsa Yuda Putri_1705619075.pdf

Download (322kB)

Abstract

Alsa Yuda Putri: Peran Destination Attributes dalam Meningkatkan Revisit Intention: Kasus Pada Turis di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Usep Suhud, M.Si., Ph.D. dan Rahmi, S.E., M.S.M. Tujuan penelitian ini ialah untuk menguji pengaruh: 1) Destination attributes terhadap destination reputation. 2) Destination attributes terhadap tourist satisfaction. 3) Destination attributes terhadap memorable tourism experiences. 4) Destination reputation terhadap revisit intention. 5) Tourist satisfaction terhadap revisit intention. 5) Memorable tourism experiences terhadap revisit intention. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner yang dibagikan secara online dan offline. Responden adalah mereka yang berdomisili di DKI Jakarta dan DI Yogyakarta serta pernah mengunjungi Keraton Ngayogyakarta. Sebanyak 250 responden terlibat, data dinalisis menggunakan SPSS dan SEM (Structural Equation Modelling) dari AMOS untuk mengelola data dan menganalisis hasil penelitian. Hasil penelitian ini berdasarkan hipotesisnya menunjukkan bahwa hipotesis destination attributes terhadap destination reputation diterima dan signifikan, destination attributes terhadap tourist satisfaction diterima dan signifikan, destination attributes terhadap memorable tourism experiences diterima dan signifikan, destination reputation terhadap revisit intention diterima dan signifikan, tourist satisfaction terhadap revisit intention diterima dan signifikan, dan memorable tourism experiences terhadap revisit intention diterima dan signifikan. Kata Kunci: destination attributes, destination reputation, tourist satisfaction, memorable tourism experiences, revisit intention.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. Pembimbing 2 : Ibu Rahmi, S.E., M.S.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Adat Istiadat, Etiket Folklor (Customs, Etiquette, Folklore)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 26 Oct 2023 02:54
Last Modified: 26 Oct 2023 02:54
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11356

Actions (login required)

View Item View Item