PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN APLIKASI PENGOLAH ANGKA SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI 48 DAN 50 JAKARTA

ARYANTI, BELLA (2023) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN APLIKASI PENGOLAH ANGKA SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI 48 DAN 50 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (291kB)

Abstract

BELLA ARYANTI. Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Aplikasi Pengolah Angka Siswa Kelas X Akuntansi di SMK Negeri 48 dan 50 Jakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah fasilitas belajar dan motivasi belajar memengaruhi hasil belajar pada mata pelajaran aplikasi pengolah angka siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 48 dan 50 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 48 dan 50 Jakarta yang berjumlah 141 siswa. Teknik penentuan sampel menggunakan sampel acak proporsional sebanyak 103 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebagai data primer dan dokumentasi nilai rapor sebagai data sekunder. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji analisis statistika deskriptif, uji analisis regresi berganda, uji normalitas, uji linieritas, uji hipotesis, uji koefisien korelasi ganda, dan uji koefisien determinasi (R2) dengan bantuan software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar, motivasi belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar, dan fasilitas belajar dan motivasi belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar. Kata kunci: fasilitas belajar, motivasi belajar, hasil belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Indra Pahala, M.Si., Pembimbing 2 : Dwi Kismayanti Respati, S.Pd., M.Ak.,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Jan 2024 02:34
Last Modified: 05 Jan 2024 02:34
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11433

Actions (login required)

View Item View Item