FAKTOR-FAKTOR YANG BERPERAN DALAM MENINGKATKAN NIAT BELI KONSUMEN PRODUK SAMBAL MELALUI TIKTOK LIVE STREAM

DIVANI, NI WAYAN SILVA (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG BERPERAN DALAM MENINGKATKAN NIAT BELI KONSUMEN PRODUK SAMBAL MELALUI TIKTOK LIVE STREAM. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover-Kata Pengantar_Ni Wayan Silva Divani.pdf

Download (723kB)
[img] Text
Table of content_Ni Wayan Silva Divani.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB 1_Ni Wayan Silva Divani.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB 2_Ni Wayan Silva Divani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB 3_Ni Wayan Silva Divani.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB 4_Ni Wayan Silva Divani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[img] Text
BAB 5_Ni Wayan Silva Divani.pdf

Download (192kB)
[img] Text
Bibliography_Ni Wayan Silva Divani.pdf

Download (286kB)

Abstract

NI WAYAN SILVA DIVANI. Faktor-Faktor yang Berperan dalam Meningkatkan Niat Beli Konsumen Produk Sambal melalui TikTok Live Stream. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang secara positif dan signifikan mempengaruhi niat beli konsumen terhadap produk sambal melalui TikTok live stream. Purchase intention, social media marketing, brand image, brand trust dan brand awareness adalah lima variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Wilayah DKI Jakarta dipilih menjadi tempat pada penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 250. Kriteria responden dalam penelitian ini yaitu pengguna aplikasi TikTok yang berada di wilayah DKI Jakarta, berusia minimal 17 tahun, pernah melihat konten Eat Sambel di TikTok, berniat untuk membeli Eat Sambel di TikTok serta pernah mengikuti TikTok live stream Eat Sambel. Metode analisis perangkat lunak seperti SPSS dan SEM AMOS digunakan untuk mengolah data pada penelitian ini. Menurut temuan penelitian, social media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand image, social media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand trust, social media marketing memiliki pengaruh yang positif dan signifikan brand awareness, brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan purchase intention, brand trust memiliki pengaruh yang positif dan signifikan purchase intention dan brand awareness memiliki pengaruh yang positif dan signifikan purchase intention. Kata Kunci: Purchase intention, social media marketing, brand image, brand trust, brand awareness, TikTok live stream

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Shandy Aditya, BIB, MPBS
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:09
Last Modified: 30 Jan 2024 04:09
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11522

Actions (login required)

View Item View Item