PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE PADA MASYARAKAT DKI JAKARTA DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK

AINIYAH, RIF’ATUN (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE PADA MASYARAKAT DKI JAKARTA DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Rif atun Ainiyah.pdf

Download (451kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_Rif atun Ainiyah.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB I_Rif atun Ainiyah.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB II_Rif atun Ainiyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB III_Rif atun Ainiyah.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB IV_Rif atun Ainiyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] Text
BAB V_Rif atun Ainiyah_PB.pdf

Download (423kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_Rif atun Ainiyah.pdf

Download (271kB)
[img] Text
JURNAL- RIF ATUN AINIYAH-TEMPLATE IJEB.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap minat membeli smartphone iPhone pada masyarakat DKI Jakarta melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan SEM (Structural Equation Model). Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert yang mencerminkan enam poin dari sangat setuju hingga sangat tidak setuju. Sampel penelitian ini terdiri dari masyarakat DKI Jakarta yang mengetahui smartphone iPhone dan pernah mengakses internet untuk melihat review tentang iPhone dan berusia antara 18 hingga 55 tahun. Metode purposive sampling digunakan untuk menguji setiap variabel dengan total 225 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Kemudian electronic word of mouth dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Terakhir, electronic word of mouth mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui citra merek sebagai mediasi parsial. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Niat Beli

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Corry Yohana, MM, Pembimbing 2 : Rahmi, S.E., M.S.M,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:13
Last Modified: 07 Mar 2024 03:13
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11541

Actions (login required)

View Item View Item