ANALISIS STRATEGI DIGITAL BRANDING PADA START UP ONLINE TRAVEL AGENCY (STUDI KASUS TIKET.COM)

SUNARYA, DIO (2024) ANALISIS STRATEGI DIGITAL BRANDING PADA START UP ONLINE TRAVEL AGENCY (STUDI KASUS TIKET.COM). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover, Abstrak, Lembar Pengesahan, Lembar orisinalitas, Kata Pengantar.pdf

Download (183kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (241kB)
[img] Text
Jurnal_Dio Sunarya.pdf

Download (778kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi digital branding. Peneltian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif digunakan dengan tujuan untuk lebih memahami strategi digital branding. Subyek penelitian ini adalah Tiket.com. Metode dalam penelitian ini adalah studi kasus. Menurut Nur’aini (2020) metode penelitian studi kasus adalah strategi yang tepat untuk digunakan dalam penelitian yang pokok pertanyaan penelitian yaitu why dan how, fokus peneliti dalam penelitiannya adalah fenomena yang sementara. Pada metode ini, peneliti harus fokus kepada desain dan pelaksanaan penelitian. Sumber data pada penelitan ini adalah sumber primer. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Tematik. Kegiatan yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis penelitian, maka diambil kesimpulan sebagai berikut: Kesimpulan yang dapat di ambil dari poin penggunaan aplikasi yaitu strategi digital branding yang dilakukan Tiket.com berhasil mendapatkan perhatian pelanggan dengan memiliki logo yang unik dan penggunaan aplikasi yang mudah digunakan. Kesimpulan yang dapat di ambil terkait sosial media yaitu secara keseluruhan, strategi digital branding yang dilakukan Tiket.com di sosial media terbukti efektif dengan konten yang dapat diterima dengan baik oleh pengguna dan menciptakan hubungan yang baik di kalangan pengguna. Kesimpulan yang dapat di ambil dari pengalaman konsumen yaitu Tiket.com berhasil membangun digital branding yang kuat dengan menanggapi ulasan di sosial media dan memberikan solusi yang tepat untuk pelanggan yang membuat pelanggan merasa puas dengan layanan dan merekomendasikan penggunaan Tiket.com kepada orang lain. Kata kunci: Digital branding, Sosial media, Tiket.com

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Sholikhah, SE, M.M Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:49
Last Modified: 07 Mar 2024 03:49
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11548

Actions (login required)

View Item View Item