DETERMINASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PURCHASE DECISION KONSUMEN DKI JAKARTA TERHADAP BRAND FASHION LOKAL

ANANDA, TENGKU SRI (2024) DETERMINASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PURCHASE DECISION KONSUMEN DKI JAKARTA TERHADAP BRAND FASHION LOKAL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover - Kata Pengantar.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. Table of Content.pdf

Download (944kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf

Download (838kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf

Download (822kB)
[img] Text
8. Bibliography.pdf

Download (1MB)
[img] Text
10. Jurnal (Full).pdf

Download (611kB)

Abstract

TENGKU SRI ANANDA. Determinasi Faktor-faktor yang Memengaruhi Purchase Decision Konsumen DKI Jakarta terhadap Brand Fashion Lokal: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi purchase intention konsumen DKI Jakarta terhadap merek fashion lokal. Pada penelitian ini terdapat lima variabel, yaitu brand ambassador, brand image, brand awareness, purchase intention, dan purchase decision dengan kriteria sampel berdomisili di DKI Jakarta, berusia 18 tahun, mengetahui merek fashion lokal Erigo, dan pernah melakukan transaksi pembelian produk dari merek fashion lokal Erigo minimal satu kali. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Penelitian ini menghasilkan data dari 281 responden yang dianalisis menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu software alat bantu pengolahan data Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dan Analysis of Moment Structure (AMOS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, sedangkan brand ambasador tidak berpengaruh terhadap purchase decision. Selanjutnya purchase intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Kata Kunci: Brand ambassador, brand image, brand awareness, purchase intention, purchase decision, merek fashion lokal, Erigo

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof Usep Suhud., Ph.D. Pembimbing 2 : Bapak Shandy Adita, BIB, MPBS.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 08 Mar 2024 02:55
Last Modified: 08 Mar 2024 02:55
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11557

Actions (login required)

View Item View Item