PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SANUSI, IFFAH KARIMAH (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover-Kata Pengantar_Iffah Karimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf

Download (778kB)
[img] Text
Table of Contents_Iffah Karimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf

Download (195kB)
[img] Text
BAB I_Iffah Karimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB II_Iffah Karimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
BAB III_Iffah Karimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB IV_Iffah Karimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
BAB V_Iffah Karimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf

Download (123kB)
[img] Text
Bibliography_Iffah KArimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf

Download (205kB)
[img] Text
JURNAL ARTIKEL_Iffah Karimah Sanusi_1709619020_PAP A 2019.pdf

Download (393kB)

Abstract

Iffah Karimah Sanusi 1709619020, Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Media Sosial terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat berwirausaha di kalangan mahasiswa perguruan tinggi negeri di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta dengan populasi terjangkaunya pada Angkatan 2019. Berdasarkan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan sebesar 5%, didapatkan sampel sejumlah 205 responden. Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode survey dengan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Untuk pengolahan data, penelitian ini menggunakan kuesioner type form dengan pengukuran skala likert 1 – 5. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan tools pada program aplikasi statistika yaitu Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 26.0.0. Teknik analisis data yang dilakukan dimulai dari analisis deskriptif, uji prasyarat analisis (uji normalitas dan uji linearitas), uji asumsi klasik (uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas), uji regresi linear berganda, uji hipotesis (Uji T dan Uji F) dan analisis koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel pengetahuan kewirausahaan dan media sosial terhadap variabel minat berwirausaha secara bersama-sama yang dilihat dari hasil Uji F dimana F hitung 13,217 > F tabel 3,04. Semakin tinggi pengetahuan kewirausahaan dan tingkat penggunaan media sosial pada mahasiswa maka akan semakin meningkat pula minat berwirausaha pada mahasiswa. Kata Kunci : Kewirausahaan, Minat Berwirausaha, Pengetahuan Kewirausahaan, Media Sosial

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M. Pembimbing 2 : Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 15 Mar 2024 07:16
Last Modified: 15 Mar 2024 07:16
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11593

Actions (login required)

View Item View Item