PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, EKSPEKTASI PENDAPATAN, DAN SIKAP BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA

Fajriyah, Tsaltsa Wahdatul (2023) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN, EKSPEKTASI PENDAPATAN, DAN SIKAP BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table_Of_Content.pdf

Download (403kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (414kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (772kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (367kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (411kB)

Abstract

Tsaltsa Wahdatul Fajriyah, 1709619004, Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan, dan Sikap Berwirausaha Terhadap Intensi Berwirausaha, Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Ekspektasi Pendapatan, dan Sikap Berwirausaha terhadap Intensi Berwirausaha. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi terjangkau pada penelitian ini adalah siswa kelas XI SMKN 40 Jakarta sejumlah 211 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel proporisonal dengan mengacu pada tabel Isaac dan Michael dan tingkat kesalahan 5% sehingga diperoleh sampel sebanyak 135 siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modelling dengan model Partial Least Square (SEM-PLS) yang dihitung menggunakan software Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh secara langsung positif dan signifikan antara pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha, (2) terdapat pengaruh secara langsung positif dan signifikan antara pendidikan kewirausahaan terhadap sikap berwirausaha, (3) terdapat pengaruh secara langsung positif dan signifikan antara ekspektasi pendapatan terhadap intensi berwirausaha, (4) terdapat pengaruh secara langsung positif dan signifikan antara ekspektasi pendapatan terhadap sikap berwirausaha, (5) terdapat pengaruh secara langsung positif dan signifikan antara sikap berwirausaha terhadap intensi berwirausaha, dan (6) terdapat pengaruh secara tidak langsung antara pendidikan kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha melalui sikap berwirausaha.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., S.Pd., M.Pd., Pembimbing 2 : Marsofiyati, S.Pd., M.Pd.,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 May 2024 06:36
Last Modified: 06 May 2024 06:36
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11648

Actions (login required)

View Item View Item