ALYANDRO, BRYAN (2024) PENGARUH SALES PROMOTION, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN SOCIAL INTERACTION TERHADAP IMPULSIVE BUYING DENGAN CONSUMER TRUST SEBAGAI INTERVENING PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
1. Cover-Kata Pengantar.pdf Download (469kB) |
|
Text
2. Table of Content.pdf Download (278kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (379kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
|
Text
5. BAB III.pdf Download (391kB) |
|
Text
6. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
7. BAB V.pdf Download (181kB) |
|
Text
10. Jurnal.pdf Download (264kB) |
Abstract
Bryan Alyandro, 2023: Pengaruh sales promotion, celebrity endorsement, dan sosial interaction terhadap impulsive buying dengan consumer trust sebagai intervening pada media sosial TikTok Shop. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D & Muhammad Fawaiq, M.Ec.Dev. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan sales promotion, celebrity endorsement dan social interaction terhadap impulsive buying melalui consumer trust. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebar kuesioner yang dibuat melalui Google Form. Sampel penelitian yang didapatkan berjumlah 308 responden dengan kriteria masyarakat yang berdomili Jabodetabek, dengan usia minimal 17 tahun, dan dalam 3 bulan terakhir pernah melakukan transaksi pembelian produk pada media sosial TikTok Shop. Analisis data yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis hasil penelitian dengan metode SEM yang memanfaatkan perangkat lunak SPSS versi 25 dan AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, (2) celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, (3) social interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer trust pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, (4) sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, (5) celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, (6) social interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, (7) consumer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, (8) sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying baik secara langsung maupun tidak langsung melalui consumer trust sebagai partial intervening pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, (9) celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying baik secara langsung maupun tidak langsung melalui consumer trust sebagai partial intervening pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek, dan (10) social interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying baik secara langsung maupun tidak langsung melalui consumer trust sebagai partial intervening pada pengguna TikTok Shop di Jabodetabek. Kata Kunci: Sales Promotion, Celebrity Endorsement, Social Interaction, Consumer Trust, Impulsive Buying, TikTok Shop.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Muhammad Fawaiq, M.Ec.Dev. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 29 May 2024 02:41 |
Last Modified: | 29 May 2024 02:41 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11702 |
Actions (login required)
View Item |