AKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PANIC BUYING TERHADAP PRODUK MINYAK GORENG DI JABODETABEK

BAGIR, M (2024) AKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PANIC BUYING TERHADAP PRODUK MINYAK GORENG DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover-M Bagir-1707618013.pdf

Download (575kB)
[img] Text
Table of Content-M Bagir-1707618013.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Chapter 1-M Bagir-1707618013.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Chapter 2-M Bagir-1707618013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
Chapter 3-M Bagir-1707618013.pdf

Download (244kB)
[img] Text
Chapter 4-M Bagir-1707618013.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (747kB)
[img] Text
Chapter 5-M Bagir-1707618013.pdf

Download (60kB)
[img] Text
Bibliografy-M Bagir-1707618013.pdf

Download (172kB)
[img] Text
Jurnal-M Bagir-1707618013.pdf

Download (879kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh uncertainty, perceived scarcity, perceived price, anxiety, dan anticipated regret terhadap panic buying produk minyak goreng di Jabodetabek. Metode pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling dengan kriteria yaitu responden berdomisili di Jabodetabek dan pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan produk minyak goreng pada tahun 2022. Jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 315 responden. Metode analisis menggunakan uji SEM yang diolah menggunakan Amos. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada pengaruh langsung dari uncertainty dan perceived scarcity terhadap panic buying. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa terdapat hasil yang positif dan signifikan hubungan anxiety terhadap panic buying, terdapat hubungan positif dan signifikan antara hubungan anticipated regret terhadap panic buying, dan terdapat hubungan yang negatif dan signifikan antara hubungan perceived price terhadap panic buying. Pada hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh mediasi dari variabel anxiety dan anticipated regret. Kata Kunci: panic buying, uncertainty, anxiety, perceived scarcity, anticipated regret, percevied price

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, S.E., M.Si., Ph.D, Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa S.E., MM,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Jun 2024 02:49
Last Modified: 05 Jun 2024 02:49
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11711

Actions (login required)

View Item View Item