PRATAMA, WASYIATUL ILHAM (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENTION TO SUBSCRIBE APLIKASI VIDEO ON DEMAND DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Cover_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Download (759kB) |
|
Text
Table of Content_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Download (234kB) |
|
Text
Chapter I_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Download (386kB) |
|
Text
Chapter II_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
Text
Chapter III_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Download (210kB) |
|
Text
Chapter IV_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
|
Text
Chapter V_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Download (29kB) |
|
Text
Bibliography_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Download (201kB) |
|
Text
Jurnal_Wasyiatul Ilham Pratama_1707618021.pdf Download (906kB) |
Abstract
WASYIATUL ILHAM PRATAMA. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Intention to Subscribe Aplikasi Video on Demand di Jabodetabek. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, E-WOM, perceived ease of use, perceived usefulness, perceived value, perceived price, dan perceived quality terhadap intention to subscribe aplikasi video on demand di Jabodetabek. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria antara lain berdomisili di wilayah Jabodetabek dan konsumen umum yang ingin menggunakan aplikasi streaming Disney+ Hotstar. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 284 responden. Metode analisis menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, perceived ease of use, perceived usefulness, dan perceived value mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap intention to subscribe. Perceived ease of use berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perceived usefulness. Lalu perceived price dan perceived quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perceived value. Namun E-WOM tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan intention to subscribe aplikasi video on demand di Jabodetabek. Perceived usefulness dapat memediasi hubungan antara perceived ease of use dan intention to subscribe. Kata Kunci: Intention to Subscribe, Brand Image, E-WOM, Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Perceived Value, Perceived Price, Perceived Quality
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, S.E., M.Si., Ph.D., Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM, |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 03:10 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 03:10 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11712 |
Actions (login required)
View Item |