ANALISIS PELAYANAN PUBLIK MELALUI WEBSITE PPID PADA LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA

MAHARANI, DEVINA ANGISTYA (2023) ANALISIS PELAYANAN PUBLIK MELALUI WEBSITE PPID PADA LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover _ Devina Angistya Maharani.pdf

Download (670kB)
[img] Text
Daftar Isi _ Devina Angistya Maharani.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI _ Devina Angistya Maharani.pdf

Download (374kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI_ Devina Angistya Maharani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI _ Devina Angistya Maharani.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI _ Devina Angistya Maharani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI _ Devina Angistya Maharani.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA _ Devina Angistya Maharani.pdf

Download (388kB)
[img] Text
Jurnal _ Devina Angistya Maharani.pdf

Download (488kB)

Abstract

Devina Angistya Maharani. 1703519022. Analisis Pelayanan Publik Melalui website PPID Pada Lembaga Administrasi Negara. Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital . Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Skripsi ini betujuan untuk mengetahui pelayanan publik yang di lakukan oleh Lembaga Administrasi Negara apakah sudah sesuai dengan standar pelayanan publik dan mengetahui kendala pelayanan. Metode dalam Skripsi ni menggunakan metode kualitatif studi kasus, Teknik pengumpulan data melalui studi pustaka, observasi, wawancara dan dokumentasi, Teknik kebasahan data dengan metode triangulasi dan teknik analisis data menggunakan metode interaktif meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Setiap pelayanan memiliki aspek standar pelayanan mengikuti teori standar pelayanan dan kendala dalam melakukan proses pelayanan. Berdasarkan hasil analisa menunjukkan bahwa pelayanan website ppid terdapat belum memenuhi aspek standar pelayanan yaitu pada waktu penyelesaian sebab informasi pada website hanyalah waktu layanan, jangka waktu penyelesaian satu permohonan relatif lama dan belum perbarui inovasi pelayanan karena belum terdapat fitur yang dibutuhkan pengguna Kendala yang dihadapi oleh petugas pelayanan kekurangan jumlah petugas sehingga terjadinya penumpukan email, petugas pelayanan juga mengendalikan layanan serta dibutuhkan fitur tambahan pada website yang dapat membantu pengguna layanan. Kekurangan tersebut dapat diatasi dengan upaya perbaikan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna layanan maupun petugas pelayanan, karena Lembaga Administrasi Negara sebagai lembaga yang melayani publik oleh karena itu seharusnya dapat memenuhi kekurangan tersebut agar dapat memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan publik yang baik akan mendapatkan citra baik di masyarakat. Kata kunci : Kendala Pelayanan, Pelayanan PPID, Pelayanan Publik, Standar Pelayanan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Osly Usman, M.Bus Pembimbing 2 : Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Administrasi Negera dan Ilmu Kemiliteran (Public Administration & Military Science) > Administrasi Negara (Public Administration)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:57
Last Modified: 05 Jul 2024 03:57
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11797

Actions (login required)

View Item View Item