Azzahra, Shavina Aura (2024) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN ORGANISASI PEMBELAJARAN TERHADAP PERILAKU KERJA INOVATIF MELALUI KETERLIBATAN KERJA PADA GURU SMA NEGERI DI KECAMATAN BABELAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
1. COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. TABLE OF CONTENT.pdf Download (424kB) |
|
Text
3. CHAPTER 1.pdf Download (425kB) |
|
Text
4. CHAPTER 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (623kB) |
|
Text
5. CHAPTER 3.pdf Download (752kB) |
|
Text
6. CHAPTER 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
|
Text
7. CHAPTER 5.pdf Download (359kB) |
|
Text
8. BIBLIOGRAPHY.pdf Download (393kB) |
|
Text
JURNAL NASIONAL - SHAVINA AURA AZZAHRA.pdf Download (514kB) |
Abstract
Shavina Aura Azzahra, 1709619023. Pengaruh Efikasi Diri dan Organisasi Pembelajaran Terhadap Perilaku Kerja Inovatif Melalui Keterlibatan Kerja Pada Guru SMA Negeri di Kecamatan Babelan. Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2024 Penelitian berikut dimaksudkan guna melihat hasil dari Efikasi Diri dan Organisasi Pembelajaran akan Perilaku Kerja Inovatif melalui Keterlibatan Kerja pada Guru SMA Negeri di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Data diambil menggunakan teknik survei dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 186 guru SMA Negeri di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Jumlah sampel adalah 127 guru yang diambil memanfaatkan teknik proporsional random sampling, kemudian data diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 4.0 dengan teknik analisis outer model dan analisis inner model. Temuan penelitian berikut memperlihatkan bahwasanya Efikasi Diri berpengaruh positif signifikan akan Perilaku Kerja Inovatif. Lalu, Organisasi Pembelajaran memiliki pengaruh positif serta signifikan akan Perilaku Kerja Inovatif. Selanjutnya, Efikasi Diri memiliki dampak positif serta signifikan akan Keterlibatan Kerja. Organisasi Pembelajaran memiliki pengaruh positif serta signifikan akan Keterlibatan Kerja. Keterlibatan kerja berpengaruh positif dan signifikan akan Perilaku Kerja Inovatif. Kemudian, tidak terdapat pengaruh antara Efikasi Diri akan Perilaku Kerja Inovatif melalui Keterlibatan Kerja. Lalu yang terakhir, adanya pengaruh antara Organisasi Pembelajaran akan Perilaku Kerja Inovatif melalui Keterlibatan Kerja. Kata kunci: Guru, Efikasi Diri, Organisasi Pembelajaran, Keterlibatan Kerja, Perilaku Kerja Inovatif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Susan Febriantina, S.Pd., M.Pd Pembimbing 2 : Dr. Christian Wiradendi Wolor, S.E., MM |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 09 Jul 2024 08:01 |
Last Modified: | 09 Jul 2024 08:01 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11807 |
Actions (login required)
View Item |