PENGARUH VIRAL MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN DISTRIBUTION INTENSITY TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI BRAND PREFERENCE PADA KONSUMEN MINUMAN KEKINIAN

Alfarez, Muhammad Afriza Rifki (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN DISTRIBUTION INTENSITY TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI BRAND PREFERENCE PADA KONSUMEN MINUMAN KEKINIAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (263kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (680kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (410kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (270kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (341kB)

Abstract

Muhammad Afriza Rifki Alfarez, 2024 : Pengaruh Viral Marketing, Brand Awareness, dan Distribution Intensity Terhadap Purchase Decision Melalui Brand Preference Pada Konsumen Minuman Kekinian. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D & Rahmi, S.E., M.S.M., Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran dari viral marketing, brand awareness, distribution intensity terhadap purchase decision melalui brand preference. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei yang dilakukan secara online menggunakan Google Form. Sampel yang digunakan peneltiian ini adalah 232 responden dengan kriteria masyarakat yang berdomisili Jabodetabek, dengan usia minimal 17 tahun, dan pernah membeli produk Mixue dalam 6 bulan terakhir. Analisis data menggunakan metode SEM dengan memanfaatkan perangkat lunak SPSS versi 25 dan AMOS versi 24. Hasil peneltiian menunjukkan bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference pada konsumen Mixue di wilayah Jabodetabek, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference pada konsumen Mixue di wilayah Jabodetabek. Distribution intensity berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference pada konsumen Mixue di wilayah Jabodetabek. Viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pada konsumen Mixue di wilayah Jabodetabek. Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pada konsumen Mixue di wilayah Jabodetabek. Distribution intensity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap purchase decision pada konsumen Mixue di wilayah Jabodetabek. Brand preference berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pada konsumen Mixue di wilayah Jabodetabek. Selain itu, penelitian ini juga mampu memperkaya pengetahuan tentang bagaimana cara perusahaan dalam menentukan tempat usaha yang tepat untuk menjangkau pasar atau konsumennya. Kedekatan lokasi outlet pada merek Mixue menciptakan lebih banyak kesadaran merek dibandingkan menciptakan keputusan pembelian konsumen. Sehingga ketersediaan outlet Mixue berkontribusi lebih besar terhadap kesadaran merek dibandingkan keputusan pembelian. Hal ini dikarenakan konsumen tidak semata mata memilih produk minuman Mixue berdasarkan kedekatan lokasinya, namun lebih kepada kesadaran akan merek tersebut. Kata Kunci: Viral Marketing, Brand Awareness, Distribution Intensity, Brand Preference, Purchase Decision, Mixue

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D., Pembimbing 2 : Rahmi, S.E., M.S.M.,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Aug 2024 06:53
Last Modified: 14 Aug 2024 06:53
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11839

Actions (login required)

View Item View Item