PENGARUH ATTITUDE TOWARDS DONATION DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL TERHADAP INTENTION TO DONATE MELALUI DESIRE TO DONATE PADA GENERASI MILENIAL DI JABODETABEK

Zita, Alysa Aghna (2024) PENGARUH ATTITUDE TOWARDS DONATION DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL TERHADAP INTENTION TO DONATE MELALUI DESIRE TO DONATE PADA GENERASI MILENIAL DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER - PERNYATAAN BEBAS PLAGIARISME.pdf

Download (1MB)
[img] Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (387kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] Text
JURNAL - ALYSA AGHNA ZITA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Alysa Aghna Zita, Pengaruh Attitude Towards Donation dan Perceived Behavioral Control terhadap Intention to Donate melalui Desire to Donate pada Generasi Milenial di Jabodetabek, Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2024. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh attitude towards donation dan perceived behavioral control terhadap intention to donate melalui desire to donate pada generasi milenial di Jabodetabek. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan melibatkan sampel sebanyak 160 responden kepada generasi milenial di Jabodetabek yang sudah memiliki penghasilan dan mengetahui platform crowdfunding sebagai sarana untuk berdonasi. Penelitian ini menerapkan metode survei dengan mengedarkan kuesioner online untuk mengumpulkan data. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh langsung dari objek penelitian. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan pendekatan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa attitude towards donation berpengaruh positif dan signifikan terhadap desire to donate, perceived behavioral control berpengaruh positif dan signifikan terhadap desire to donate, attitude towards donation berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to donate melalui desire to donate, dan perceived behavioral control berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to donate melalui desire to donate. Kata kunci : Attitude towards donation, perceived behavioral control, desire to donate, intention to donate, crowdfunding, generasi milenial

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Umi Widyastuti, S.E, M.E Pembimbing 2 : Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A, CHRP,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 12 Sep 2024 04:15
Last Modified: 12 Sep 2024 04:15
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11900

Actions (login required)

View Item View Item