ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI OVO DI JABODETABEK

Fikriyadi, Nur Eko (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI OVO DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER .pdf

Download (514kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (464kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi OVO di wilayah Jabodetabek dan faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pengguna tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei cross-sectional. Populasi penelitian terdiri dari individu yang saat ini atau pernah menggunakan aplikasi OVO, dengan sampel sebanyak 133 pengguna aplikasi OVO di Jabodetabek yang dipilih menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online melalui Google Form. Instrumen penelitian diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah independent sample t-test, uji rata-rata atau mean, dan standar deviasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya tingkat kepuasan yang bervariasi di antara pengguna aplikasi OVO. Beberapa responden merasa puas dengan kemudahan transaksi dan promo menarik yang ditawarkan oleh aplikasi, namun terdapat juga aspek-aspek yang masih perlu diperbaiki seperti penyajian informasi dan keamanan transaksi. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah memperluas penyebaran responden, menambah ukuran sampel, dan melibatkan pendekatan yang lebih komprehensif dalam mengukur kepuasan pengguna aplikasi OVO. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pengguna aplikasi OVO di wilayah Jabodetabek. Kata Kunci: OVO, Dompet Digital, Kepuasan Pengguna, Jabodetabek, Independent Sample T-test, Mean, Standar Deviasi

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Ika Febrilia, SE., M.M Pembimbing 2:Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Ekoonomi Keuangan & Finansial
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Teknologi Pendidikan (Education of Technologi and Applied)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Sep 2024 08:31
Last Modified: 30 Sep 2024 08:31
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11985

Actions (login required)

View Item View Item