ANALISIS PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR BIDANG KORESPONDENSI PADA PT. ELANG MAS ASIA

PUTRI, AMELIA (2024) ANALISIS PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR BIDANG KORESPONDENSI PADA PT. ELANG MAS ASIA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (526kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (533kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (407kB)

Abstract

Amelia Putri 1703520017. Analisis Penerapan Standar Operasional Prosedur pada PT. Elang Mas Asia. Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian skripsi ini dilakukan pada PT. Elang Mas Asia dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui penerapan standar operasional prosedur yang dilaksanakan di bidang korespondensi pada PT. Elang Mas Asia sudah berjalan dengan sesuai yang telah ditetapkan di dalam standar operasional prosedur dan untuk mengetahui apakah masih terjadi adanya hambatan saat pelaksanaan. Penelitian ini disusun menggunakan metode analisis deskriptif penelitian ini disusun menggunakan metode analisis deskriptif dengan hasil yang didapatkan melalui teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi,wawancara, dan dokumentasi, Teknik keabsahan data dengan metode triangulasi dan teknik analisis data menggunakan metode interaktif meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dengan lama penelitian selaam dalam waktu enam bulan dengan hasil wawancara melalui empat responden. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa penerapan standar operasional prosedur bidang korespondensi pada PT. Elang Mas Asia belum optimal, hal tersebut diakibatkan adanya hambatan internal yaitu sumber daya manusia yang tidak tepat dengan menempatkan pegawai tidak sesuai kualifikasi jobdesk itu sendiri dan sarana prasaran dalam kantor yang kurang memadai sehingga kegiatan tersebut berjalan tidak efektif dan efisien. Kata kunci : Penerapan, Standar Operasional Prosedur, Korespondensi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Proses Komunikasi Tertulis (Process of Written Communication)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Hubungan Masyarakat (Public Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:24
Last Modified: 08 Oct 2024 06:24
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12054

Actions (login required)

View Item View Item