Syalsabila, Daffa (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI SMK NEGERI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
DAFFA SYALSABILA_COVER SKRIPSI.pdf Download (870kB) |
|
Text
DAFFA SYALSABILA_DAFTAR ISI.pdf Download (240kB) |
|
Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 1.pdf Download (396kB) |
|
Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
|
Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 3.pdf Download (412kB) |
|
Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
|
Text
DAFFA SYALSABILA_BAB 5.pdf Download (285kB) |
|
Text
DAFFA SYALSABILA_BIBLIOGRAPHY.pdf Download (199kB) |
|
Text
Jurnal Daffa Syalsabila.pdf Download (684kB) |
Abstract
Daffa Syalsabila, 1709620097. Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram dan Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK Negeri Jakarta Timur. Pendidikan Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta 2024. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri di wilayah Jakarta Timur dengan metode survey menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Populasi penelitian ini yaitu kelas XI MPLB di SMK Negeri di wilayah Jakarta Timur yang berjumlah 144 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 106 siswa dan untuk teknik probability sampling pada pemilihan sampel yakni dengan simple random sampling. Penggunaan skala dalam penelitian ini yaitu skala likert dengan analisis data yang digunakan adalah Structural Equational Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) untuk software yang digunakan SmartPLS versi 3.29 dengan dua tahapan yaitu Inner Model dan Outer Model. Pengujian hipotesis melihat nilai Tstatistik dan nilai P value yang dihasilkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi Media Sosial Instagram dengan Hasil Belajar. Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ati Sumiati, M.M Pembimbing 2 : Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 02:44 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 02:44 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12115 |
Actions (login required)
View Item |