PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI SMK NEGERI JAKARTA TIMUR

Syalsabila, Daffa (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS DI SMK NEGERI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. TABLE OF CONTENT (DAFTAR ISI).pdf

Download (686kB)
[img] Text
3. CHAPTER 1 (BAB I).pdf

Download (823kB)
[img] Text
4. CHAPTER 2 (BAB II).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. CHAPTER 3 (BAB III).pdf

Download (451kB)
[img] Text
6. CHAPTER 4 (BAB IV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
7. CHAPTER 5 (BAB V).pdf

Download (531kB)
[img] Text
8. BIBLIOGRAPHY (DAFTAR PUSTAKA).pdf

Download (661kB)
[img] Text
10. DEASY KARISSA_JURNAL FULL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Daffa Syalsabila, 1709620097. Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram dan Kreativitas Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Jurusan Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK Negeri Jakarta Timur. Pendidikan Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta 2024. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri di wilayah Jakarta Timur dengan metode survey menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Populasi penelitian ini yaitu kelas XI MPLB di SMK Negeri di wilayah Jakarta Timur yang berjumlah 144 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 106 siswa dan untuk teknik probability sampling pada pemilihan sampel yakni dengan simple random sampling. Penggunaan skala dalam penelitian ini yaitu skala likert dengan analisis data yang digunakan adalah Structural Equational Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) untuk software yang digunakan SmartPLS versi 3.29 dengan dua tahapan yaitu Inner Model dan Outer Model. Pengujian hipotesis melihat nilai Tstatistik dan nilai P value yang dihasilkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas Belajar berpengaruh positif dan signifikan dalam memediasi Media Sosial Instagram dengan Hasil Belajar. Kata Kunci: Media Sosial Instagram, Kreativitas Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ati Sumiati, M.M Pembimbing 2 : Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2024 02:50
Last Modified: 18 Oct 2024 02:50
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12117

Actions (login required)

View Item View Item