PENGARUH BRAND REPUTATION, QUALITY OF INFORMATION, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND TRUST UNTUK MEMBANGUN BRAND LOYALTY PADA PRODUK PERAWATAN TUBUH RAMAH LINGKUNGAN

SALWA SALSABILA, JULIA (2024) PENGARUH BRAND REPUTATION, QUALITY OF INFORMATION, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND TRUST UNTUK MEMBANGUN BRAND LOYALTY PADA PRODUK PERAWATAN TUBUH RAMAH LINGKUNGAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Pdf Cover_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf

Download (509kB)
[img] Text
2. Pdf Table of Content_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf

Download (47kB)
[img] Text
3. Pdf Chapter 1_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf

Download (387kB)
[img] Text
4. Pdf Chapter 2_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
5. Pdf Chapter 3_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf

Download (355kB)
[img] Text
6. Pdf Chapter 4_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img] Text
7. Pdf Chapter 5_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf

Download (124kB)
[img] Text
8. Pdf Bibliography_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf

Download (185kB)
[img] Text
10. Jurnal Full_Julia Salwa Salsabila_S1 Manajemen.pdf

Download (549kB)

Abstract

ABSTRAK Julia Salwa Salsabila: “Pengaruh Brand Reputation, Quality of Information, dan Word of Mouth Terhadap Brand Trust Untuk Membangun Brand Loyalty Pada Produk Perawatan Tubuh Ramah Lingkungan”. Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Prof. Dr. Usep Suhud, M.Si., Ph.D dan Dewi Agustin Pratama Sari, S.E, M.S.M Maksud dan tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk untuk menguji pengaruh brand reputation, quality of information, dan word of mouth terhadap brand trust untuk membangun brand loyalty pada produk perawatan tubuh ramah lingkungan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang didistribusikan secara Online melalui platform media sosial seperti WhatsApp, Instagram, X, dan TikTok. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan pembelian produk perawatan tubuh ramah lingkungan minimal 3 kali, bertempat tinggal di DKI Jakarta, dan berusia minimal 18 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 254 responden. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 26 dan SEM (Structural Equation Model) dari software AMOS untuk melakukan analisis dan pengolahan data penelitian. Implikasi manajemen dalam penelitian ini menjadi kunci dalam membangun dan mempertahankan loyalitas konsumen terhadap merek. Manajemen harus konsisten memperhatikan reputasi merek, menyampaikan informasi yang akurat, mendorong promosi mulut ke mulut yang positif, membangun kepercayaan melalui integritas, dan merancang strategi untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Dengan berfokus pada aspek-aspek tersebut, manajemen dapat merumuskan strategi efektif untuk memperkuat posisi merek di pasar produk perawatan pribadi ramah lingkungan. Adapun hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa brand reputation, quality of information, dan word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand trust. Selain itu, brand reputation dan brand trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty. Kata Kunci: Brand Reputation, Quality of Information, Word of Mouth, Brand Trust, Brand Loyalty

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, Ph.D Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, SE., MSM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perlengkapan, Manajemen Peralatan, Manajemen Perbekalan (Equipment Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 21 Oct 2024 03:14
Last Modified: 21 Oct 2024 03:14
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12147

Actions (login required)

View Item View Item