PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI GAYA HIDUP MAHASISWA DI DAERAH JABODETABEK

Safina, Putri Della (2024) PENGARUH FINANCIAL ATTITUDE TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI GAYA HIDUP MAHASISWA DI DAERAH JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER-KATPENG.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (310kB)
[img] Text
DAFPUS.pdf

Download (321kB)

Abstract

Putri Della Safina, 1707620086, Pengaruh Financial Attitude Terhadap Impulse Buying Melalui Gaya Hidup Mahasiswa di Daerah Jabodetabek, Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, 2024 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menghitung, dan menganalisis Pengaruh Financial Attitude Terhadap Impulse Buying Melalui Gaya Hidup Mahasiswa di Daerah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tenik non probability sampling yaitu purposive sampling dan mengambil sampel sebanyak 200 responden yang terdiri dari mahasiswa di daerah Jabodetabek yang pernah melakukan impulse buying dengan kriteria pernah melakukan pembelian tanpa adanya rencana terlebih dahulu, dan pernah membeli sesuatu hanya berdasarkan keinginan. SEM-PLS (Structural Equation Modeling Partial Least Square) digunakan sebagai teknik analisis data dalam penelitian ini dengan menggunakan software SmartPLS 4.0. Berdasarkan pengujian hipotesis dalam penelitian ini dapat dibuktikan bahwa 1) financial attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, 2) financial attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap gaya hidup, 3) gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, dan 4) financial attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui gaya hidup. Kata Kunci: financial attitude, gaya hidup, impulse buying

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Umi Widyastuti, S.E., M.E Pembimbing 2 : Nofriska Krissanya
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Nov 2024 04:12
Last Modified: 04 Nov 2024 04:12
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12239

Actions (login required)

View Item View Item