FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN SELF ORDERING KIOSK DENGAN SIKAP PENGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PADA PELANGGAN RESTORAN CEPAT SAJI)

ADIS SAFITRI, SALSA (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENGGUNAKAN SELF ORDERING KIOSK DENGAN SIKAP PENGUNAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (PADA PELANGGAN RESTORAN CEPAT SAJI). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf Cover.pdf

Download (653kB)
[img] Text
Pdf Table_Of_Content.pdf

Download (318kB)
[img] Text
Pdf Chapter 1.pdf

Download (527kB)
[img] Text
Pdf Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
Pdf Chapter 3.pdf

Download (425kB)
[img] Text
Pdf Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[img] Text
Pdf Chapter 5.pdf

Download (324kB)
[img] Text
Pdf Bibliografhy.pdf

Download (329kB)

Abstract

ABSTRAK SALSA ADIS SAFITRI. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Self ordering kiosk dengan Sikap Pengunaan sebagai Variabel Intervening (Pada Pelanggan Restoran Cepat Saji). Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi intention to use terhadap minat menggunakan Self ordering kiosk di DKI Jakarta.. Terdapat lima variabel yang diterapkan untuk mengukur variabel ini, yakni perceived usefulness, perceived ease of use, service features, intention to use, dan attitude towards using. Pengumupan data dilaksanakan di area DKI Jakarta dari bulan Oktober 2023 sampai Juli 2024. Data yang terhimpun didapatkan melalui penyebaran kuesioner menggunakan Google Form dengan metode purposive sampling dengan adanya kriteria tertentu. Partisipan pada penelitian ini sejumlah 215 orang yang terbagi dari 45 partisipan laki-laki dan 170 partisipan Perempuan, yang bertempat di wilayah DKI Jakarta. Teknik analisis data yang diterapkan adalah metode Partial Least Square (PLS). Temuan dari penelitian ini memberikan gambaran apabila tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara perceived ease of use dengan intention to use. Namun, didapatkan jika ada pengaruh yang positif dan signifikan antara perceived usefulness dengan intention to use. Selain itu, terlihat adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara service features terhadap intention to use, tidak adanya pengaruh positif dan signfikan antara perceived ease of use terhadap attitude towards using, adanya pengaruh positif dan signifikan antara perceived usefulness terhadap attitude towards using, adanya pengaruh positif dan signifikan antara service features terhadap attitude towards using, tidak adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara perceived ease of use terhadap intention to use melalui attitude towards using, adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara perceived usefulness terhadap intention to use melaluiiv attitude towards using, dan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara service features terhadap intention to use melalui attitude towards using. Kata Kunci: Perceived usefulness, perceived ease of use, service features, intention to use, attitude towards using, TAM, self ordering kiosk, self service technology

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Osly Usman, SE., M.Bus Pembimbing 2 : Dr. Ayatulloh Michael Musyaffi, M.Ak
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Nov 2024 06:51
Last Modified: 07 Nov 2024 06:51
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12249

Actions (login required)

View Item View Item