PENGARUH FASILITAS BELAJAR, KETERAMPILAN MENGAJAR GURU, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)

Salsabila, Elsa (2024) PENGARUH FASILITAS BELAJAR, KETERAMPILAN MENGAJAR GURU, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf

Download (970kB)
[img] Text
BAB 1. SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB 2 SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB 3 SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB 4 SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
BAB 5 SKRIPSI_ELSA SALSABILA.pdf

Download (146kB)
[img] Text
Table of Contents.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Jurnal_Elsa Salsabila.pdf

Download (602kB)

Abstract

ABSTRAK Elsa Salsabila, 1709620072. Pengaruh Fasilitas Belajar, Keterampilan Mengajar Guru, dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Pendidikan Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta 2024. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 48 Jakarta Timur bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fasilitas Belajar,Keterampilan Mengajar Guru, dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar dengan metode survey menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SmartPLS. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas X, XII MPLB and XII OTKP di SMKN 48 Jakarta yaitu sejumlah 108 siswa. Sampel yang digunakan sebanyak 85 siswa dengan. Penggunaan skala dalam penelitian ini yaitu skala likert dengan analisis data yang digunakan adalah Structural Equational Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) untuk software yang digunakan SmartPLS versi 4.0. Hasil dari Penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Fasilitas Belajar terhadap Hasil Belajar siswa. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel Keterampilan Mengajar guru terhadap hasil belajar. dan Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Fasilitas Belajar, Keterampilan Mengajar Guru, Motivasi Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Achmad Fauzi, S.Pd, M.Ak Pembimbing 2 : Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 12 Nov 2024 07:41
Last Modified: 12 Nov 2024 07:41
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12263

Actions (login required)

View Item View Item