PENGARUH TEMAN SEBAYA DAN KUALITAS FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMKN 31 JAKARTA

Haisunasya, Hana (2024) PENGARUH TEMAN SEBAYA DAN KUALITAS FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SMKN 31 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. TABLE_OF_CONTENT (Daftar Isi).pdf

Download (314kB)
[img] Text
3. CHAPTER 1.pdf

Download (572kB)
[img] Text
4. CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text
5. CHAPTER 3.pdf

Download (497kB)
[img] Text
6. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
7. CHAPTER 5.pdf

Download (286kB)
[img] Text
8. BIBLIOGRAPHY (Daftar Pustaka).pdf

Download (387kB)
[img] Text
10. JURNAL FULL_Hana Haisunasya.pdf

Download (704kB)

Abstract

ABSTRAK Hana Haisunasya, 1709620005. Pengaruh Teman Sebaya dan Kualitas Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa SMKN 31 Jakarta.Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Juli 2024. Penelitian ini mengkaji prestasi siswa di SMK Negeri 31 Jakarta dengan fokus pada aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik, yang bertujuan untuk mengevaluasi prestasi siswa dan mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi, seperti teman sebaya dan kualitas fasilitas belajar. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel jenuh sebanyak 108 siswa kelas X Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB), XI MPLB, dan X Bisnis Ritel (BR), data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 29. Analisis melibatkan regresi linier, uji prasyarat statistik, dan pengujian hipotesis, termasuk uji-t, uji-f, dan R-square untuk mengevaluasi hubungan antar variabel. Hasil menunjukkan bahwa faktor teman sebaya dan kualitas fasilitas belajar berdampak signifikan terhadap prestasi siswa. Rekomendasi termasuk meningkatkan kegiatan kolaboratif dan meningkatkan fasilitas. Penelitian masa depan harus mengeksplorasi variabel dan metode tambahan seperti observasi atau wawancara untuk wawasan yang lebih komprehensif. Kata Kunci: Teman Sebaya, Kualitas Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar, Interaksi Sosial, Aspek Kognitif

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I, S.Pd, M.Pd Pembimbing 2 : Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 12 Nov 2024 08:33
Last Modified: 12 Nov 2024 08:33
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12271

Actions (login required)

View Item View Item