PENGARUH BLENDED LEARNING DAN KETERLIBATAN SISWA TERHADAP KEPUASAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMAN 87 JAKARTA

Pakala Rafi, Narendra (2024) PENGARUH BLENDED LEARNING DAN KETERLIBATAN SISWA TERHADAP KEPUASAN BELAJAR PESERTA DIDIK SMAN 87 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Pdf Cover.pdf

Download (247kB)
[img] Text
Pdf Tabel_Of_Content.pdf

Download (81kB)
[img] Text
Pdf Chapter 1.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Pdf Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
Pdf Chapter 3.pdf

Download (255kB)
[img] Text
Pdf Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img] Text
Pdf Chapter 5.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Pdf Bibliografhy.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Jurnal_Narendra Pakala Rafi.pdf

Download (377kB)

Abstract

ABSTRAK Narendra Pakala Rafi, 1709619070. Pengaruh Blended Learning dan Keterlibatan Siswa terhadap Kepuasan Belajar Peserta Didik SMAN 87 Jakarta. Skripsi Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, April 2024. Tujuan utama penelitian adalah untuk mengeksplorasi dampak dari blended learning dan keterlibatan siswa terhadap kepuasan belajar siswa yang terdaftar di SMAN 87 Jakarta. Metodologi penelitian yang digunakan melibatkan pendekatan berbasis survei yang menggunakan analisis kuantitatif, khususnya dengan menerapkan teknik statistik seperti regresi linier berganda menggunakan perangkat lunak IBM SPSS versi 26. Metode sampling yang digunakan adalah Proportional Random Sampling, dengan populasi sebanyak 144 siswa dan ukuran sampel sebanyak 100 siswa yang ditentukan dengan formula Issac & Michael, dengan mempertahankan margin kesalahan sebesar 5%. Pengumpulan data dilakukan melalui respons survei yang diperoleh melalui kuesioner atau Google Forms, dengan menggunakan skala Likert. Prosedur analisis data dalam studi ini mencakup pengujian instrument untuk validitas dan reliabilitas, pengujian persyaratan analisis termasuk pengujian normalitas dan linearitas, pengujian asumsi klasik yang melibatkan uji multikolinearitas dan heteroskedastisitas, pengujian hipotesis melalui Uji F, Uji t, dan koefisien determinasi, serta dengan pengujian sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Temuan dari penelitian ini mengungkap bahwa pembelajaran blended learning memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Belajar, begitu juga dengan Keterlibatan Siswa, serta secara bersamaan pembelajaran blended learing dan keterlibatan siswa menunjukkan pengaruh terhadap kepuasan belajar. Kata Kunci: blended learning, keterlibatan siswa, kepuasan belajar, peserta didik, sma

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dedi Purwana ES, M.Bus Pembimbing 2 : Dr. Osly Usman, SE., M.Bus
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 13 Nov 2024 06:13
Last Modified: 13 Nov 2024 06:13
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12278

Actions (login required)

View Item View Item