Hasan, Elsya Safira (2025) ANALISIS PELAYANAN PRIMA PADA KLINIK LAYANAN KESEHATAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA (DPR-RI). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (377kB) |
![]() |
Text
Table_of_Content (Daftar Isi).pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
Chapter 1 (Bab. I).pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
Chapter 2 (Bab. II).pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
![]() |
Text
Chapter 3 (Bab. III).pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
Chapter 4 (Bab. IV).pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
![]() |
Text
Chapter 5 (Bab. V).pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
Bibliografhy (Daftar Pustaka).pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
Jurnal FULL.pdf Download (236kB) |
Abstract
Elsya Safira Hasan. 2025. 1703521047. Analisis Pelayanan Prima pada Klinik Layanan Kesehatan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pelayanan prima pada Klinik Layanan Kesehatan DPR-RI, mengetahui kendala dalam pelayanan pada Klinik Layanan Kesehatan DPR-RI, dan juga mengetahui rekomendasi solusi dari kendala yang terjadi pada Klinik Layanan Kesehatan DPRRI. Penelitian kualitatif digunakan dalam penelitian ini melalui pendekatan deskriptif yang berfokus pada pengamatan fenomena atau peristiwa dalam kondisi asli. Peneliti menggunakan data primer sebagai pengumpulan data. Data yang dikumpulkan untuk penelitian ini dilakukan secara langsung dari sumber aslinya melalui teknik pengumpulan data observasi, dokumentasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitiannya, dapat diketahui bahwa implementasi pelayanan prima pada Klinik Layanan Kesehatan DPR-RI sudah baik. Namun, beberapa dari pasien maupun petugas pelayanan masih merasakan adanya kendala yang terjadi. Kendala tersebut diantaranya adalah kurangnya SDM PNS, petugas yang kurang ramah, dan pemahaman pasien terhadap petugas medis. Dari kendala tersebut terdapat beberapa rekomendasi solusi yaitu membuka lowongan pekerjaan, mengikuti pelatihan yang sudah difasilitasi, dan meningkatkan teknik komunikasi yang baik. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Kendala, Rekomendasi Solusi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM Pembimbing 2 : Adnan Kasofi, S.Pd., MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Administrasi Negera dan Ilmu Kemiliteran (Public Administration & Military Science) > Administrasi Negara (Public Administration) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 23 Apr 2025 02:17 |
Last Modified: | 23 Apr 2025 02:17 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12412 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |