PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNA GOPAY

LEVI, DAUD (2025) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNA GOPAY. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (863kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (366kB)
[img] Text
Jurnal Daud Levi.pdf

Download (338kB)

Abstract

DAUD LEVI, 1707620043, Pengaruh EService Quality dan ETrust terhadap ELoyalty melalui ESatisfaction sebagai variabel intervening pengguna Gopay. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi , Universitas Negeri Jakarta 2024 Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepengaruhan eservice quality dan etrust terhadap eloyalty melalui esatisfaction sebagai variabel intervening pengguna Gopay . menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei sebagai alat utama untuk mengumpulkan data. pendataan sampel yang dipakai di skripsi ini yaitu sampling non probality, khususnya purpose sampling, di mana partisipan dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Dalam penelitian ini, sampel yang dipilih terdiri dari 110 individu yang melakukan transaksi menggunakan GoPay. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan pendekatan Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil analisis tersebut kemudian diparafrasekan dan diinterpretasikan untuk dimasukkan ke dalam laporan penelitian., bahwa terbukti: 1) e-service quality berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap esatisfaction, 2) e-trust berpengaruh secara positif dan signifikan pada e-Satisfaction, 3) e-satisfaction tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-loyalty, 4) e-service quality tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap eLoyalty, 5) e-trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-loyalty, 6) e-service quality tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction, 7) e-trust berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap e-loyalty melalui e-satisfaction. Ini menandakan bahwa e-service quality dan e-trust dapat ditingkatkan sehingga akan berdampak pada esatisfaction dan akan berdampak juga terhadap e-loyalty penguna Gopay. Kata kunci: e-service quality,e-trust,e-satisfaction,e-loyalty,Gopay

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Jun 2025 02:56
Last Modified: 03 Jun 2025 02:56
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12594

Actions (login required)

View Item View Item