Apriliana, Alfiyanti (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK FACE WASH TERLARIS DI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
| 
 | Text COVER.pdf Download (313kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (381kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.fe.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) | |
| 
 | Text BAB III.pdf Download (332kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.fe.unj.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | |
| 
 | Text BAB V.pdf Download (61kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) | Preview | |
| 
 | Text Jounal_Alfiyanti Apriliana.pdf Download (660kB) | Preview | 
Abstract
Shopee termasuk e-commerce aplikasi jual beli produk produk kecantikan untuk para konsumen. Face wash menjadi salah satu produk skincare yang paling sering dibeli di platform e-commerce seperti Shopee.. Ulasan - ulasan dalam e-WOM berasal dari konsumen biasa yang telah menggunakan produk atau layanan, sementara influencers adalah individu yang memengaruhi opini dan minat beli pengikut mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Electronic Word of mouth (E-WOM) dan influencer mempengaruhi minat beli konsumen, melalui kepercayaan yang menjadi mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probabilitas sampling, khususnya purposive sampling, dengan total 102 responden yang merupakan pengguna aktif ecommerce Shopee di Jabodetabek. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak Smart PLS versi 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Electronic Word of mouth (E-WOM) dan influencer berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli dan kepercayaan konsumen. Kata kunci : Electronic Word of mouth (E-WOM), influencer, minat beli dan kepercayaan
| Item Type: | Thesis (S1) | 
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Mohamad Rizan, M.M Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M | 
| Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen | 
| Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi | 
| Date Deposited: | 11 Jun 2025 02:34 | 
| Last Modified: | 11 Jun 2025 02:34 | 
| URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12632 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        