PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK FACE WASH TERLARIS DI SHOPEE

Apriliana, Alfiyanti (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK FACE WASH TERLARIS DI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (313kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Jounal_Alfiyanti Apriliana.pdf

Download (660kB)

Abstract

Shopee termasuk e-commerce aplikasi jual beli produk produk kecantikan untuk para konsumen. Face wash menjadi salah satu produk skincare yang paling sering dibeli di platform e-commerce seperti Shopee.. Ulasan - ulasan dalam e-WOM berasal dari konsumen biasa yang telah menggunakan produk atau layanan, sementara influencers adalah individu yang memengaruhi opini dan minat beli pengikut mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Electronic Word of mouth (E-WOM) dan influencer mempengaruhi minat beli konsumen, melalui kepercayaan yang menjadi mediasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probabilitas sampling, khususnya purposive sampling, dengan total 102 responden yang merupakan pengguna aktif ecommerce Shopee di Jabodetabek. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak Smart PLS versi 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Electronic Word of mouth (E-WOM) dan influencer berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli dan kepercayaan konsumen. Kata kunci : Electronic Word of mouth (E-WOM), influencer, minat beli dan kepercayaan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Mohamad Rizan, M.M Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 11 Jun 2025 02:34
Last Modified: 11 Jun 2025 02:34
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12632

Actions (login required)

View Item View Item