EFEKTIVITAS CHATBOT AI DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY (STUDI PADA PENGGUNA FITUR DIANA APLIKASI DANA)

EVITASARI, KIRAYNA (2025) EFEKTIVITAS CHATBOT AI DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY (STUDI PADA PENGGUNA FITUR DIANA APLIKASI DANA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Kirayna Evitasari.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table of Content_Kirayna Evitasari.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Bab 1_Kirayna Evitasari.pdf

Download (406kB)
[img] Text
Bab 2_Kirayna Evitasari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
Bab 3_Kirayna Evitasari.pdf

Download (203kB)
[img] Text
Bab 4_Kirayna Evitasari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)
[img] Text
Bab 5_Kirayna Evitasari.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Kirayna Evitasari.pdf

Download (225kB)
[img] Text
LoA EKOMA-Kirayna Evitasari, dkk.pdf

Download (75kB)

Abstract

KIRAYNA EVITASARI, 1710621019, Efektivitas Chatbot AI dalam Meningkatkan Customer Loyalty (Studi pada Pengguna Fitur Diana Aplikasi Dana). Skripsi, Jakarta: Program Studi Bisnis Digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2025. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas chatbot AI dalam meningkatkan Customer Loyalty pada pengguna fitur DIANA di aplikasi DANA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan instrumen survei. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik non probability sampling yaitu purposive sampling dengan mengambil sampel 160 responden. Kemudian jawaban responden yang telah diperoleh diolah menggunakan teknis analisis data Structural Equation Modelling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini diperoleh, bahwa terbukti 1) Service Quality berpengaruh terhadap Customer Loyalty, 2) Service Quality berpengaruh terhadap Customer Satisfaction, 3) Trust berpengaruh terhadap Customer Loyalty, 4) Trust berpengaruh terhadap Customer Satisfaction, 5) Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Customer Loyalty, 6) Service Quality berpengaruh terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction, 7) Trust berpengaruh terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction. Kata Kunci: service quality, trust, customer satisfaction, customer loyalty, chatbot, dompet digital

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bapak Dr. Osly Usman, S.E., MBusSys Pembimbing 2 : Adnan Kasofi, S,Pd., MBA
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Bisnis Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 12 Jun 2025 08:23
Last Modified: 12 Jun 2025 08:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12642

Actions (login required)

View Item View Item