MENGUKUR KEPUTUSAN TURIS MENGUNJUNGI MAKAM IMOGIRI: STUDI DARK TOURISM

RAIHANDHIKA, RIFQI (2025) MENGUKUR KEPUTUSAN TURIS MENGUNJUNGI MAKAM IMOGIRI: STUDI DARK TOURISM. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Table_Of_Content.pdf

Download (385kB)
[img] Text
chapter1.pdf

Download (417kB)
[img] Text
chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
chapter3.pdf

Download (567kB)
[img] Text
chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img] Text
chapter5.pdf

Download (345kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (348kB)
[img] Text
Rifqi Raihandhika_1707620055_Jurnal.pdf

Download (360kB)

Abstract

RIFQI RAIHANDHIKA, 1707620055, Mengukur Keputusan Turis Mengunjungi Makam Imogiri: Studi Dark Tourism. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta, 2025. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh eWOM, destination image, dan accessibility terhadap visit intention dan visit decision pada Makam Raja Imogiri. Penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Model) untuk kuantifikasi. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert enam poin. Karakteristik sampel penelitian ini adalah orang yang pernah melihat atau mendengar ulasan minimal satu kali mengenai Makam Raja Imogiri di Internet, pernah berwisata (minimal satu kali) ke tempat wisata Makam Raja-Raja Imogiri) dalam lima tahun terakhir, dan minimal berusia 17 tahun. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS 25 dan AMOS 26 dengan menggunakan 210 sampel responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa destination image tidak berpengaruh signifikan terhadap visit intention pada Makam Raja Imogiri. eWOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap visit intention pada Makam Raja Imogiri. Accessibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap visit intention pada Makam Raja Imogiri. Visit intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap visit decision pada Makam Raja Imogiri. Kata kunci: eWOM, Destination Image, Accessibility, Visit Intention, Visit Decision.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 04 Aug 2025 06:41
Last Modified: 04 Aug 2025 06:41
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12680

Actions (login required)

View Item View Item